Sinergitas TNI-Polri Bersama Masyarakat Kawal Surat Suara Hingga Pulau Terluar Indonesia

kawal surat suara

Batamraya.com, Bintan – Jelang berlangsungnya Pemilu pada tanggal 17 April 2019, TNI bersama Polri terus melakukan upaya pendistribusian kotak suara hingga ke Pulau Terluar Indonesia.

Hal tersebut guna menjamin keberlangsungan pemilu yang demokratis serta menjamin hak pilih setiap warga negara seperti yang dilakukan oleh empat personil TNI-Polri di salah satu diantara pulau terluar tersebut yakni di Kabupaten Bintan, tepatnya di Pulah Mentebu dan Pulau Pinang.

Bagaimana tidak, pulau tersebut amatlah sulit dijangkau. Sedikitnya untuk dapat tiba dilokasi harus menggunakan kapal besar, kemudian dilanjutkan dengan kapal pompong. Selanjutnya, keempat personil TNI/Polri ini harus turun berjalan kaki agar dapat sampai di daratan.

Menurut Briptu Michael Phoby Endo Situmorang yang bertugas dari Polres Bintan mengatakan kisah perjuangannya menggapai pulau tersebut tidak lah mudah.

“Sebagai abdi negara tentunya kita harus selalu hadir ditengah masyarakat. Apalagi pada perhelatan demokrasi ini, kita harus menjamin hak hak demokrasi masyarakat, walaupun mereka dipulau mana,” ujar Phoby.

Lanjutnya, dilokasi tersebut hanya ada 50 Kepala Keluarga (KK) dan terdapat satu Sekolah Dasar (SD) dengan kondisi listrik yang hanya menggunakan mesin genset serta mengandalkan jaringan wifi satelit milik desa.

“Meski pulau terdepan tersebut jauh dari jangkauan kemajuan kota, namun suara mereka dapat menentukan pemimpin negeri ini,” tambahnya.

Phobi pun berharap agar masyarakat setempat dapat berkontribusi dalam memberikan hak-hak demokrasinya.

No Response

Leave a reply "Sinergitas TNI-Polri Bersama Masyarakat Kawal Surat Suara Hingga Pulau Terluar Indonesia"