Sigap Tanggulangi Karhutla, Brimob Polda Kepri Padamkan Kebakaran Lahan di Perumahan Cipta Grand Ville Sagulung

BATAM, BATAMRAYA.COM – Tim SAR Satbrimob Polda Kepri padamkan kebakaran lahan di belakang Perumahan Cipta Grand Ville Kel. Tembesi Kec. Sagulung. Senin (1/3/2021) malam.

Pada pukul 20.30 WIB personel piket penjagaan  mendapatkan informasi kebakaran dari personel Brimob Polda Kepri yang tinggal dekat dengan lokasi Kebakaran,  selanjutnya laporan informasi diteruskan oleh piket perwira jaga Bripka Hendri Firdaus, S.Kl dan kemudian disiapkan 1 Tim SAR Brimob yang dipimpin Bripka Sapriadi beserta 9 personel lainnya untuk segera menuju kelokasi kejadian dengan dukungan Unit AWC (Armoured Water Canon).

Setibanya dilokasi yang jaraknya tidak jauh dari Mako Satbrimob Polda Kepri yaitu berada sekitar 1 KM dari Mako Brimob, Tim SAR Brimob dengan perlengkapan Pemadam Api dan Rantis Watercanon segera mencari jalur untuk menuju titik kebakaran bersama dengan petugas Damkar dan dibantu masyarakat yang tiba setelah Tim SAR Brimob berada dilokasi.

Pada pukul 00.40 WIB kebakaran berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan setelah berhasil membuat akses jalan menuju ke titik kebakaran yang ditutupi oleh dahan dan pohon – pohon.

“Saat ini kebakaran dilokasi sudah berhasil dipadamkan dan hingga saat ini tidak didapati informasi kerugian baik korban jiwa ataupun kerugian materiil” ujar Bripka Rafles Candra, personel Tim SAR Brimob.

Bripka Rafles juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal didekat kawasan lahan kering atau hutan untuk meningkatkan kepedulian dan mengantisipasi terjadinya kebakaran terutama pada musim kemarau dan angin kencang seperti saat ini,  kemudian kami juga menghimbau apabila mengetahui adanya kebakaran agar dapat segera menghubungi kantor Damkar atau pun kantor Polisi terdekat.

No Response

Leave a reply "Sigap Tanggulangi Karhutla, Brimob Polda Kepri Padamkan Kebakaran Lahan di Perumahan Cipta Grand Ville Sagulung"