Sigap, Anggota Polres Tanjungpinang Bantu Evakuasi Penumpang Sakit di Pelabuhan SBP Tanjungpinang

evakuasi warga1

Batamraya.com, Tanjungpinang – Memasuki masa arus balik pasca hari raya Idul Fitri 1440 H, tampak di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dipadati para penumpang dan pemudik yang menggunakan jasa angkutan laut dengan total mencapai kurang lebih 15 ribu penumpang.

Tepatnya pada hari ke 5 lebaran, Minggu (9/6/2019), Personil Polres Tanjungpinang bersama instansi terkait tampak melayani para penumpang sehingga memberikan rasa aman dan nyaman selama proses kedatangan dan keberangkatan.

Dari ribuan penumpang yang memadati pelabuhan SBP Tanjungpinang terlihat salah seorang penumpang yang terbaring di ruang tunggu keberangkatan didampingi pihak keluarganya.

Yusuf (49 Tahun) adalah salah seorang penumpang tujuan Sei Tenam Pulau Senayang yang menderita penyakit paru-paru didampingi istri dan anaknya tiba di Tanjungpinang hari Kamis (6/6/2019) dalam rangka berobat sekaligus bersilaturahmi bersama keluarga.

Melihat situasi tersebut, anggota Polres Tanjungpinang bersama pihak Kesehatan Pelabuhan SBP Tanjungpinang langsung melakukan evakuasi dan pertolongan terhadap Yusuf mulai dari kedatangan di Pelabuhan dengan mempersiapkan tandu hingga mengangkat Yusuf ke dalam kapal tujuan Pulau Senayang dengan aman dan selamat.

Mendapat pertolongan dengan sigap, Yunita Tobing (istri Yusuf) mengucapkan terima kasih serta menyampaikan apresiasinya kepada pihak Kepolisian yang turun langsung membantu suaminya yang dalam keadaan sakit dan hanya bisa terbaring hingga suaminya dapat masuk ke dalam kapal dengan aman tanpa hambatan.

Dalam kondisi tersebut, para penumpang dan pemudik di Pelabuhan SBP Tanjungpinang turut membantu Yusuf beserta keluarganya. Baik itu mengangkat barang bawaan penumpang, memapah dan menggendong lansia maupun balita serta memprioritaskan penumpang yang sakit hingga aman dan selamat.

No Response

Leave a reply "Sigap, Anggota Polres Tanjungpinang Bantu Evakuasi Penumpang Sakit di Pelabuhan SBP Tanjungpinang"