Sigap, Anggota Polres Bintan Selamatkan Pengunjung yang Terseret Ombak

selamatkan masyarakat

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Seorang warga Tanjungpinang bernama Satria (47) berhasil diselamatkan oleh aparat Kepolisian yang sedang berjaga di Pos Pelayanan (Pos Yan) Seligi 2019 Polres Bintan, saat berenang di Pantai Trikora, Bintan, Rabu (1/1/2020).

Kejadian tersebut bermula dari adanya suara teriakan minta tolong dari arah laut di pantai Trikora tersebut. Rupanya, ada seorang pengenjung yang lagi asik berenang, terseret ombak. Beruntung, suara triakan itu langsung direspon cepat oleh Briptu Ahmad Supandi yang sedang berjaga di Pos Pelayanan.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, korban sempat jauh meninggalkan bibir pantai, akibat terseret ombak yang saat itu terbilang kencang. Untungnya korban masih bisa berteriak, sehingga langsung direspon oleh personel yang siaga saat itu.

“Mungkin dia lagi berenang, tanpa disadari ia terseret ombak. Sempat lemas, waktu pertama kali dibawa ke darat. Namun setelah diberi pertolongan, berupa oksigen, korban kini sudah mulai stabil,” terang Kapolres Bintan.

Terjadinya peristiwa ini membuat AKBP Boy Herlambang kembali menghimbau kepada para pengunjung yang sedang berlibur, khsus di kawasan pantai, untuk lebih berhati-hati. Mengingat saat ini ombak masih terbilang kencang.

“Keselamatan adalah hal yang utama, jadi agar waspada. Awasi anak-anaknya saat berenang di laut,” imbuhnya.

No Response

Leave a reply "Sigap, Anggota Polres Bintan Selamatkan Pengunjung yang Terseret Ombak"