Siap Terima Curhat, Polwan Polres Natuna Setiap Hari Blusukan Ke Masyarakat Natuna

NATUNA (Batamraya.com) – Polisi Wanita yang tergabung dalam Srikandi Kepolisian Resor Natuna Kepulauan Riau, melakukan Kegiatan Agenda Rutin Blusukan ke tengah masyarakat Kabupaten Natuna, kegiatan yang dilakukan kemarin di beberapa ruas jalan seperti jalan di SDN 001 Ranai dan SDN 002 Ranai, juga beberapa masjid di Kabupaten Natuna (13-02-2016).

1

Sosialisasi langsung tentang keamanan berkendara dengan memberikan arti tertib berlalu lintas kepada Pengguna jalan yang melintas, selain itu Srikandi-Srikandi Cantik ini juga turut serta menyebrangi beberapa anak-anak sekolah yang hendak pergi ke sekolahnya, juga menyambangi para Nelayan yang akan berangkat melaut.

“kegiatan ini kelihatannya remeh dan biasa saja tapi menurut saya memiliki makna dan maksud yang besar bagi masyarakat khususnya Kabupaten Natuna, kegiatan ini akan terus kita lakukan setiap pagi hari,” Ujar Kapolres Natuna AKBP Amazona Pelamonia, SH, SIK ditemui saat ikut terjun langsung dalam Blusukan tersebut.

Saat Blusukan para Srikandi Polwan cantik tersebut sempat menegur dengan senyuman manis dan salam kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan helm dan juga anak-anak yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor di seluruh ruas jalan yang disambanginya.

2

“Kegiatan ini Rutin dan akan terus dilakukan untuk meningkatkan Pelayanan Prima serta Pengayoman secara lebih dekat kepada masyarakat, karena kita tahu masyarakat Kabupaten Natuna mempunyai Karakteristik dan Budaya Penduduk dengan ciri Khas tersendiri, tentu memerlukan Trik Khusus agar Masyarakat merasakan langsung kenyamanan dan keamanannya yang diberikan pihak Kepolisian khususnya Polres Natuna,” ungkap AKBP Amazona Pelamonia.

3

Kegiatan ini ditegaskan diawaki seluruh Polwan Polres Natuna dan juga didukung oleh Polki Polres Natuna untuk memaksimalkan Pelayanan kepada masyarakat, Srikandi ini dalam menerapkan pelayan dan Pengayoman kepada masyarakat mempunyai sebutan tersendiri dengan membawa ciri khsas makanan dari Kabupaten Natuna yaitu Tabel Mandu (Tatap Muka Belajar Memahami Kemauan Penduduk), Kernas (Kerjasama Menawarkan Solusi), kerupuk Atom ( Kerja Polisi Untuk Atasi Orang Melanggar Hukum), dan Uti Lapis Wanda (Upaya Tiada Henti Melawan Penindasan Wanita dan Anak).

“Dalam pelaksanaan Blusukan ini para Polwan Srikandi Polres Natuna ini dibekali Mobil Patroli khusus, dengan bertuliskan “BLUSUKAN SRIKANDI POLRES NATUNA”, tutupnya. (Ev)

`

No Response

Leave a reply "Siap Terima Curhat, Polwan Polres Natuna Setiap Hari Blusukan Ke Masyarakat Natuna"