Seorang Nelayan Temukan Handak Hebohkan Warga

KARIMUN (Batamraya.com) – Satuan Brimob Polda Kepri Subden 4 Detasemen A Pelopor yang dpp Kasubden 4 IPDA Rizal Rahim beserta personilnya telah mengamankan barang/benda temuan yang diduga mengandung unsur Bahan Peledak (HANDAK) pada hari ini, Rabu (02/11/2016) sekira pukul 11.45 Wib di wilayah hukum Polsek Balai Polres Karimun.

img-20161102-wa0044

Barang/benda temuan tersebut menyerupai Mortir yang berukuran lebih kurang 40 cm dengan berat lebih kurang 4 Kg dan 10 cm di ujung belakang yang bisa dibuka pasang menggunakan derat.

Benda yang dicurigai mengandung unsur handak tersebut ditemukan oleh seorang Nelayan yang bernama Zulkifli alamat Teluk Air RT 003 RW 001 kel.teluk air Kec. Karimun Kab.Karimun. Kronologis singkat kejadian yakni
Sekitar kurang lebih 2 minggu yang lalu di Perairan Laut Rukai daerah Moro, saat Zulkifli sedang menjaring ikan malong di sekitar Laut Rukai daerah Moro, barang tersebut tersangkut di jaring dan langsung diambil oleh Zulkifli.

img-20161102-wa0049

Kemudian pada hari jumat tanggal 28 oktober 2016 Zulkifli baru selesai menjaring dan pulang kerumahnya dengan membawa benda tersebut. Dan selanjutnya pada hari ini Rabu sekira pukul 11.30 Wib Kasubden 4 DEN A Pelopor  IPDA Rizal Rahim mendapati Laporan dari Kapolsek Balai KOMPOL Wisnu tentang penemuan barang tersebut dan selanjutnya dengan sigap Kasubden 4 IPDA Rizal Rahim beserta Anggota Reskrim Polsek Balai mendatangi kediaman Zulkifli dan mengamankan barang tersebut ke Polsek Balai Karimun. Dari hasil pengamatan dan pengecekan dilapangan, barang/benda temuan yang diduga mengandung unsur Handak tersebut merupakan Handak berjenis Mortir yang diduga masih Aktif.

Dikarenakan banyaknya masyarakat anmendekat dan memiliki rasa ingin tau, IPDA Rizal Rahim mengambil langkah untuk mengamankan Handak yang berjenis Mortir tersebut ke Mako Subden 4 Den A Pelopor guna perlindungan dan keamanan masyarakat banyak.

img-20161102-wa0045

Terlihat dilokasi dimana Handak tersebut ditemukan, polisi mengamankan lokasi agar masyarakat aman dari barang temuan yang terindikasi Handak, Polisi setempat menyampaikan kepada masyarakat dan awak media yang berada di lokasi kejadian tentang bahayanya Handak.

Hingga saat ini, Handak yang berjenis Mortir tersebut telah diamankan di Mako Subden 4 Den A Pelopor dan situasi dapat dikendalikan.

No Response

Leave a reply "Seorang Nelayan Temukan Handak Hebohkan Warga"