Sempat Menghina Institusi Kepolisian, Ade Diberi Pelajaran Mengikuti Tugas Kepolisian

Ade1

Batamraya.com, Batam – Karena komentarnya menghina institusi kepolisian dalam sebuah postingan di grup Facebook, Ade Saputra (27) pria yang diamankan Satreskrim Polresta Barelang diberi pelajaran dengan mengikuti beberapa tugas pihak kepolisian, Senin (19/11/2018).

Berita sebelumnya, Seorang pria bernama Ade Saputra (27) diamankan Satreskrim Polresta Barelang. Pasalnya, ia dengan beraninya menghina institusi kepolisian dalam komentar sebuah postingan grup Facebook.

Sebelumnya Ade mengunggah postingan pada Sabtu (17/11/2018) terdapat foto balap liar di kawasan Batuampar namun Ade justru mengomentari dan menuding Polisi tidak membubarkan karena tidak ada uang masuk.

Komentarnya yang menganggap remeh pekerjaan Polisi akhirnya turut dirakan Ade saat ikut menjalani tugas kepolisian dari sore bersama Satlantas mengatur padatnya lalu lintas kemudian malam harinya Ade dibawa patroli mengelilingi Kota Batam dan melihat kinerja Polisi membubarkan balapan liar, anak-anak geng motor demi mencegah terjadinya kriminal.

Hal ini justru menimbulkan pengakuan dari dirinya sendiri Bahwa menjadi seorang anggota polisi tidaklah mudah untuk menciptakan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Memang saya rasakan sangat berat, apalagi harus meninggalkan keluarga di rumah untuk melayani masyarakat. Tidak kenal waktu demi kepentingan masyarakat umum,”ungkapnya.

Kini Ade sadar menjadi polisi memiliki tanggungjawab besar, ia mengaku salah atas tindakannya dengan mudahnya mengeluarkan ujaran kebencian di media sosial.

 

No Response

Leave a reply "Sempat Menghina Institusi Kepolisian, Ade Diberi Pelajaran Mengikuti Tugas Kepolisian"