Sempat Error, Website PPDB Online Batam Kini Sudah Bisa Diakses

ppdb online

BATAM, BATAMRAYA.COM – Sempat error sebelumnya, website Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Batam ppdb-batam.id kini sudah bisa diakses. Dinas Pendidikan Kota Batam menyediakan 10 interface sebagai link pendaftaran. Mereka memastikan web tersebut saat ini sudah bisa berjalan dengan baik.

Fungsi masing-masing interface tersebut sama, hanya saja memang dibagi 10, agar kinerja web tidak terlalu berat saat diakses dalam waktu bersamaan oleh user (penggunanya).

“Websitenya saat ini cukup lancar, karena ada 10 tautan (interface) yang bisa dibuka,” ujar Kepala Disdik Batam, Hendri Arulan, Senin (15/6/2020).

Disdik belum berencana memperpanjang masa PPDB tahun ajaran 2020/2021. Karena masih ada waktu waktu 10 hari sebelum ditutup pada tanggal 26 Juni 2020. Sebelumnya PPDB diusulkan diperpanjang karena alasan kendala aksesibilitas web tersebut.

“Masih banyak waktu, jadi masih terbuka kesempatan bagi orangtua untuk mendaftarkan anaknya,” kata Hendri.

Hendri menyebutkan sudah ada 15 ribu calon siswa yang berhasil mendaftar di website PPDB.

Tercatat lulusan TK dan akan melanjutkan pendidikan ke tingkat SD berjumlah 21 ribu. Sedangkan lulusan SD yang akan masuk SMP hampir 23 ribu orang.

“Dengan begitu, kami perkirakan kalau semua mendaftar ke negeri total 44 ribu pendaftar. Sekarang sudah 30 persen yang sudah masuk dan terdaftar,” jelasnya.

Pihaknya menargetkan, sebelum pendaftaran ditutup seluruh calon siswa sudah mendaftar dan terverifikasi di sekolah tujuan.

Namun jika dalam interval itu, website kembali bermasalah, maka pihaknya akan mengusulkan perpanjangan masa pendaftaran ke Wali Kota Batam.

“Pak wali sudah sampaikan, jika memang diperlukan perpanjangan nantinya, bisa saja dilaksanakan. Semua tergantung pimpinan nantinya,” ujarnya.

Sumber: Batamnews

No Response

Leave a reply "Sempat Error, Website PPDB Online Batam Kini Sudah Bisa Diakses"