Sekolah di Batam akan Dibuka Kembali Pertengahan Agustus Mendatang

sekolah dibatam

BATAM, BATAMRAYA.COM – Sekolah-sekolah di Batam direncanakan dibuka kembali pada pertengahan Agustus 2020 mendatang. Hal itu juga menandai dimulainya proses belajar mengajar secara tatap muka.

Kebijakan ini berdasarkan hasil rapat bersama Kepala Sekolah dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Batam yang dipimpin oleh Wali Kota Batam, HM Rudi.

“Hari ini coba rapat bersama, untuk mengkaji dibuka kembali proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah,” ujar Rudi, Kamis (30/7/2020).

Rudi mengatakan bahwa pertimbangan untuk membuka kembali proses belajar mengajar tatap muka di sekolah karena orang tua sudah merasa terbebani, seperti harus menyiapkan ponsel dan kuota internet.

“Apalagi kalau ada tugas dari guru, yang ngerjain itu bukan siswa, tapi ibunya,” kata dia.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut Rudi meminta agar sekolah bisa menerapkan protokol kesehatan, yaitu para siswa harus memakai masker dan jaga jarak.

“Itu sudah saya sampaikan, setiap rombongan belajar bisa dibagi dua, dalam dua shift, nanti teknisnya dibahas sama Dinas Pendidikan, nanti dirapatkan kembali, pastikan bahwa ini bisa dibuka,”  jelasnya.

Masih terkait protokol kesehatan, Rudi juga meminta agar para siswa tidak saling tukar menukar masker mereka masing-masing.

Untuk itu, dia juga meminta agar sekolah bisa membentuk tim pengawas agar para penerapan protokol kesehatan bisa terlaksana dengan baik.

“Intinya kita ingin anak-anak bisa sekolah kembali, supaya mereka tidak jenuh,” katanya.

Selain itu, sekolah juga harus secara rutin membersihkan kursi dan meja di dalam kelas yang dipakai siswa setiap hari. Kemudian para siswa sebelum masuk ke kelas wajib mencuci tangan.

“Tidak pakai hand sanitizer, lebih aman kalau mereka cuci tangan pakai sabun,” kata dia.

Sumber: Batamnews

No Response

Leave a reply "Sekolah di Batam akan Dibuka Kembali Pertengahan Agustus Mendatang"