Satukan Pandangan Dengan Tokoh Agama, Kapolres Tanjung Pinang Tangkas Isu SARA

TANJUNG PINANG (Batamraya.com) -Belum genap seminggu menduduki jabatan sebagai Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.IK, MH langsung merangkul tokoh-tokoh agama demi menjaga keharmonisan dan kamtibmas di Kota Tanjungpinang, Jumat (06/04) di Polres Tanjungpinang.

“Tanpa sedikitpun merasa canggung Ucok yang merupakan sapaan akrab ( Kapolres ) langsung memperkenalkan diri dengan cara bersalaman sambil membeberkan keramahan didepan para tokoh agama”.

Dihadapan para tokoh agama, Ucok berbagi pengalaman yang pernah dijalankan selama bertugas di Lingga.  Ucok mengajak para tokoh agama untuk menyatukan pandangan dan persepsi dalam menghadapi Pilkada 2018 ini.

“Dalam penuturan nya, Ucok sangat mengedepankan pendekatan kepada masyarakat maupun para tokoh agama, karena dari situlah komunikasi akan berjalan secara maksimal untuk berbagi pengalaman maupun mengatasi suatu persoalan yang terjadi.” Ujar Ucok.

AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.Ik, MH mengajak para tokoh agama untuk dapat saling bahu membahu dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah termakan akan isu yang sifat nya berlatar belakang suku, agama, Ras maupun Antar Golongan (SARA) dan selalu menjaga kemajemukan yang sudah teruji dari dahulu.

“Jika masyarakat,aparat pemerintahan, tokoh agama maupun penegak hukum menyatu, segala sesuatu yang dapat memecah belah tidak akan terjadi,” pungkasnya.(*)

No Response

Leave a reply "Satukan Pandangan Dengan Tokoh Agama, Kapolres Tanjung Pinang Tangkas Isu SARA"