Satuan Pertahanan Terintegrasi Natuna Diresmikan, Jaga Kedaulatan Indonesia

panglima tni di natuna

Batamraya.com, Natuna – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melaksanakan Upacara Peresmian Satuan Pertahanan TNI Terintegrasi yang dilaksanakan di  Faslabuh TNI AL Selat Lampa, , Selasa (18/12).

Peresmian Satuan TNI Terintegrasi Natuna ini bertujuan untuk memperkuat penjagaan kedaulatan wilayah Indonesia.

panglima tni di natuna1

Dalam sambutannya, Hadi mengungkap bahwa Peresmian Satuan TNI Terintegrasi Natuna ini merupakan langkah finalisasi guna membangun kekuatan TNI yang diharapkan mampu memberikan daya tangkal terhadap ancaman khususnya di perbatasan.

“Ke depan, Satuan TNI Terintegrasi rencananya akan menjadi bagian dari Komando Gabungan Wilayah Pertahanan yang akan segera dibentuk,” pungkasnya.

Hadi juga menambahkan bahwa Satuan TNI Terintegrasi Natuna masih akan terus berkembang sesuai peningkatan eskalasi ancaman yang berkemungkinan menyempurnakan Satuan TNI menjadi organisasi permanen dan terintegrasi dalam satu komando.

Pada kesempatan yang sama, Hadi meminta kepada para pejabat TNI agar terus melanjutkan pembinaan satuan, personel, dan material Satuan TNI Integratif Natuna sehingga setiap saat siap dikerahkan untuk melaksanakan operasi militer.

polri tni

Peresmian Satuan TNI Terintegrasi Natuna turut dihadiri oleh KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji, KSAU Marsekal Yuyu Sutisnam, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto beserta pejabat utama Polda Kepri.

No Response

Leave a reply "Satuan Pertahanan Terintegrasi Natuna Diresmikan, Jaga Kedaulatan Indonesia"