Satuan Brimob Polda Kepri Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

BATAM, BATAMRAYA.COM – Satuan Brimob Polda Kepri menggelar acara pencanangan pembangunan Zona Integritas Satuan Brimob Polda Kepri menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (28/04/2021).
Acara pencanangan Zona Integritas ini dipimpin oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si didampingi Pejabat Utama Satbrimob Polda Kepri dan personel bertempat di Aula Detasemen Gegana Mako Satbrimob Polda Kepri Jl. Raya Trans Barelang KM 1 Tembesi Kota Batam.

Turut hadir dalam acara ini Danyonif Marinir 10/Satria Bhumi Yudha Letkol. Mar. Alim Firdaus, Danyonif Raider Khusus 136 / Tuah Sakti dalam hal ini diwakili Lettu. Inf. Febri Yendi, Kalapas Barelang Bpk Dannie Firmansyah, A.md IP S.sos M.H dan Kepala Dinas Damkar Kota Batam Bpk Drs. Azman, M.P.

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dansat Brimob Polda Kepri mengatakan “Dalam membangun Zona Integritas, Salah satu tahapannya adalah melakukan pencanangan zona Integritas yang merupakan bentuk pernyataan bahwa Satuan Brimob Polda Kepri siap menyandang predikat Zona Integritas, Dan setelah pencanangan ini, seluruh satker/ satwil akan ditetapkan sebagai unit kerja zona integritas dan harus menyiapkan rencana aksi yang konkrit sesuai peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Pemerintah dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 Tentang pedoman pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kementrian / Lembaga dan Pemerintah Daerah,” ungkapnya

Lebih Lanjut Dansat Brimob Polda Kepri menegaskan bahwa “ Pencanangan pembangunan Zona Integritas ini merupakan upaya penting kita bersama, Karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama untuk menjadikan Satuan Brimob Polda Kepulauan Riau menjadi Zona yang berintegritas sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani” tutupnya.

Setelah acara sambutan oleh Dansat Brimob Polda Kepri kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas (ZI) Satuan Brimob Polda Kepri Menuju WBK dan WBBM oleh Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si beserta tamu undangan dan pejabat utama serta diikuti oleh personel dan ditutup dengan sesi photo bersama.

No Response

Leave a reply "Satuan Brimob Polda Kepri Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)"