Satu Rumah dan Empat Kontrakan di Tanjung Uma Ludes Terbakar

kebakaran rumah warga di tj uma

BATAM, BATAMRAYA.COM – Sejumlah rumah warga di Tanjung Uma, Lubuk Baja mengalami kebakaran hebat hingga ludes rata dengan tanah, Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 01.00 wib dini hari. Dijelaskan oleh salah seorang saksi, Alfian menuturkan, api tersebut berasal dari salah satu rumah warga.

“Dari rumah yang tengah bang apinya, kata yang punya awalnya gara-gara korsleting listrik,” kata Alfian di lokasi kejadian.

Mengetahui hal tersebut, dirinya bersama warga lainnya langsung berusaha mengevakuasi barang-barang yang bisa di selamatkan.

“Saat api mulai membesar, ada satu rumah yang sudah lama tidak ditempati pemiliknya,” tegasnya.

Di waktu yang bersamaan, Komandan Regu Damkar Pemko Batam, Budi Ariobowo, menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan adanya kebakaran di lokasi ini pada pukul 01.45 wib.

Mendapati informasi tersebut, pihaknya langsung turun ke lokasi dan memadamkan kebakaran yang terjadi di Tanjung Uma ini. “Ada 1 rumah dan 4 kontrakan yang terbakar, tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Diungkapkannya, pihaknya menurunkan setidaknya 6 armada pemadam kebakaran yang terdiri dari 3 armada BP Batam dan 3 armada Pemko Batam.

“6 armada ini dari Batu Ampar, Sei Panas, Duriangkang. Api berhasil di padamkan pada Pukul 03.15 wib,” tegasnya.

Dalam kejadian ini, sebanyak 1 rumah serta 4 kontrakan hangus di lalap sijago merah. Belum diketahui secara pasti total kerugian atas insiden ini.

Sumber: Batamtoday

No Response

Leave a reply "Satu Rumah dan Empat Kontrakan di Tanjung Uma Ludes Terbakar"