Satsamapta Polres Natuna Gelar Simulasi Pengamanan Very Important Person (VIP)

simulasi pam vip1

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Bertempat di Mako Polres Natuna Jl. H. Adam Malik Kel. Bandarsyah Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna telah dilaksanakan Kegiatan Simulasi Pengamanan Very Important Person (VIP) oleh Personil Satsamapta Polres Natuna, Sabtu (18/07/20).

Kegiatan diawali dengan Apel Persiapan Simulasi Pengamanan Very Important Person (VIP) yang dipimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.S.I., melalui KBO Satsamapta Polres Natuna Ipda Sagala.

Adapun Inventaris yang digunakan untuk Simulasi Pengamanan Very Important Person (VIP) yaitu 1 unit Mobil Sedan Patroli Satsamapta Polres Natuna, 2 unit Mobil Double Cabin Patroli Satsamapta Polres Natuna, 4 unit Motor KLX 150 CC Satsamapta Polres Natuna.

Jalannya simulasi dimulai dari rombongan pengawalan PAM VIP menuju ke tempat lokasi yang digunakan tamu VIP dalam melakukan kampanye. Selanjutnya, pengawal pribadi tamu VIP melakukan pengamatan dan pengawasan di sekitar lokasi sebelum tamu VIP turun dari kendaraan.

simulasi pam vip

Setibanya dilokasi, pengawal pribadi tampak memberikan Sandi kepada ADC di lokasi yang akan dijadikan tempat berkampanye dalam keadaan aman dan kondusif. d. Setelah dinyatakan aman tamu VIP turun dari kendaraan menuju lokasi kampanye.

“Dalam melaksanakan Kampanye tersebut terjadi penyerangan oleh seorang pria yang tidak dikenal kepada tamu VIP, dan personil pengamanan terbuka segera melumpuhkan pelaku penyerangan tersebut. Pengawal pribadi VIP segera bertindak cepat dengan mengevakuasi tamu VIP masuk kedalam kendaraan,” terang Ipda Sagala.

Pelaku penyerangan tamu VIP berhasil dilumpuhkan dengan tehnik Beladiri Polri dan rombongan pengawalan tamu VIP kembali ke kediaman tamu VIP dalam keadaan selamat.

Ipda Sagala juga menerangkan, tujuan dari simulasi ini yaitu kesiapan personil polres natuna dalam melaksanakan tugas kedepan natinya.

Hadir dalam kegiatan KBO Satsamapta Polres Natuna Ipda Sagala, Ps. Kanit Dalmas II Satsamapta Polres Natuna Brigadir Robert F. Tampubolon, Ps. Kanit Pamobvit Satsamapta Polres Natuna Briptu Darwinsyah Lubis, Personil Satsamapta Polres Natuna.

No Response

Leave a reply "Satsamapta Polres Natuna Gelar Simulasi Pengamanan Very Important Person (VIP)"