Satresnarkoba Polres Lingga Kunjungi SMAN 1 Dabo, Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

LINGGA (Batamraya.com) – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lingga melakukan sosialisasi pencegahan narkotika bagi pelajar di SMAN 01 Dabo Singkep, yang mana kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran mengenai bahaya narkoba di kalangan remaja, hari Rabu (21/2) kemarin.

Diawali sambutan Kepala Sekolah SMAN 1 Dabo Singkep diwakili oleh Waka Kurikulum SMAN 1 Dabo Singkep mengajak para murid serta para guru yang hadir pada saat itu untuk mendegrkan arahan dan bimbingan dari Kasat Reserse Narkoba Polres Lingga AKP Andi Sutrisno, S.E, M.H.

WhatsApp-Image-2018-02-21-at-14.48.34-300x168

Selanjutnya penyuluhan ini dilanjutkan oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Lingga AKP Andi Sutrisno, S.E, M.H. Di mulai dengan memberikan pengertian akan narkoba, serta memberitahukan apa efek dan akibat dari pengunaan narkoba.

“Karena remaja di Kabupaten Lingga ini sering menggunakan komix, Bapak kasih tau ya bahwa penggunaan komix yang terlalu banyak mempunyai efek, efeknya ini berakibat penyakit kulit terbakar dan melupuh, fly, mabuk, dan apabila digunakan terus menurus akan menyebabkan pecahnya pembuluh darah dan kematian”, terang Kasat Reserse Narkoba kepada murid SMAN 1 Dabo Singkep.

Kemudian Kasat Reserse Narkoba menjelaskan cara pencegahan penyalahgunaan narkoba, Ia menyarankan agar para remaja ikut serta dalam kegiatan yang bersifat positif, meningkatkan prestasi, dan berhati hati dalam memilih teman. Sementara untuk para guru agar memberikan contoh yang bagus, mendidik, dan berkomunikasi yang baik.

Sebelum mengakhiri penyuluhan ini, terlihat Kasat Reserse Narkoba Polres Lingga AKP Andi Sutrisno, S.E, M.H memanggil salah satu murid kedepan dan meminta untuk melaksanakan tes urine dihadapan murid dan guru.

“Saat ini kita laksanakan cek urine, ingat ya untuk pemeriksaan cek urine berbeda dengan tes kehamilan. Apabila tes kehamilan menunjukkan dua garis, maka itu berarti positif sedangkan tes narkoba hanya menunjukan satu garis.” ucap Kasat Reserse Narkoba sambil bercanda.

Akhir kata, Kasat Reserse Narkoba Polres Lingga mengegaskan bahwa narkoba tidak akan membuat generasi muda maju dan pintar, namun yang terjadi ialah masuk penjara atau mati karena overdosis.

No Response

Leave a reply "Satresnarkoba Polres Lingga Kunjungi SMAN 1 Dabo, Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba"