Satpolair Polres Lingga Adakan Pelatihan Operator dan Navigasi Speed Boat

LINGGA (Batamraya.com) – Dengan kondisi geografis Kabupaten Lingga sebagai daerah kepulauan yang mempunyai 604 pulau, Bhabinkamtibmas Polres Lingga terkadang memiliki kendala untuk dapat menjangkau Desa binaannya.

Mengatasi hal tersebut, Polres Lingga memberikan 2 Speedboat kepada Polsek Senayang dan Polsek Daik Lingga, dimana Kapal Speedboat ini merupakan pendistribusian dari Direktorat Kepolisian Perairan yang memang dikhususkan untuk Bhabinkamtibmas.

Sebelum memberikan Speedboat, Polres Lingga melalui Satpolair Polres Lingga terlebih dahulu melaksanakan Pelatihan Operator dan Navigasi kepada Bhabinkamtibmas yang diprioritaskan sebagai Nahkoda Speedboat tersebut, yang mana pelatihan ini akan diadakan 2 hari, dimulai dari tanggal 9 hingga 10 Januari nanti, Selasa (9/1).

Pelatihan ini dibuka oleh Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H, yang mana dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas sangat diperhatikan oleh Polri, terbukti dengan diberikannya Speedboat untuk wilayah seperti kita.

“Polsek Senayang dan Polsek Daik Lingga agar mempersiapkan Nahkoda kapal, atau yang biasa kita kenal dengan tekong kapal”, ucapnya sambil tertawa.

Kapolres Lingga juga menambahkan untuk disetiap kesempatan Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah tengah masyarakat, sehingga bisa diketahui masyarakat, dan tidak lupa juga untuk tetap mengawali dana Desa.

Pada hari pertama, Satpolair Polres Lingga mengutamakan pemahaman teori dan pemahaman tentang tali temali, sedangkan dihari keduanya nanti akan difokuskan pada praktek.

Saat ditemui Kasatpolair Polres Lingga AKP Paten Tarigan, S.H mengatakan Speedboat ini nantinya akan kita percayakan kepada satu orang, sehingga barang ini dapat terawat dengan baik.

“Nanti kita akan buat Surat Perintah untuk pemengang Speedboat sehingga Speed ini akan terawat, dan untuk pemegang Speedboat ini nantinya akan kita latihkan cara membaca GPS, dan cara mengedalikan Speedboat dengan baik” Ucap kasat Polair.

Pelatihan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Lingga dan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Lingga.

Polri melalui Bhabinkamtibmas diterjunkan untuk selalu ada ditengah -tengah masyarakat dalam kegiatan apapun agar keberadaan Polri bisa diterima ditengah-tengah masyarakat.

 

No Response

Leave a reply "Satpolair Polres Lingga Adakan Pelatihan Operator dan Navigasi Speed Boat"