Satlantas Polresta Barelang Selamatkan Bayi dari Ibu yang Stres

ibu bayi

BATAM, BATAMRAYA.COM – Jajaran Satlantas Polresta Barelang yang tugas di Pos Polisi Lalu Lintas Simpang Seiharapan, Sekupang menyelamatkan bayi berumur satu bulan dari ibunya yang diduga mengalami gangguan kejiwaan atau stres, Jumat (15/5/2020).

“Awalnya ada laporan warga ada ibu menggendong anaknya sambil ditungging tunggingkan kepala bayinya ke bawah sambil dibawa ke tengah jalan,” ujar Kanit Turjawali Polresta Barelang, Ipda Viktor Hutahahean. Ipda Viktor juga menuturkan, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 13.00 wib di Simpang Sei Harapan.

“Penyelamatan bayi ini dari ibunya dengan cara dibujuk oleh anggota Satlantas bersama warga. Tetapi sang ibu tidak mau memberikan bayinya kepada kita (polisi),” jelasnya.

Tidak ingin terjadi hal-hal yang membahayakan si bayi, personel Satlantas kemudian mengambil tindakan tegas dengan memegang si ibu dan mengambil bayi mungil tersebut.

“Ibunya kita bawa ke dalam pos polisi untuk diamankan sementara sambil menunggu keluarganya datang dan kondisi bayi baik-baik saja, sehat,” tegasnya.

Viktor berharap semoga Dinas Sosial dapat menindak lanjuti dan membantu keluarga si ibu.

Bahkan, salah satu pengendara bernama Rijal yang ikut menyelamatkan bayi malang itu mengatakan, sang ibu sempat melawan saat polisi dan warga meminta bayinya.

“Awalnya dibujuk polisi tetapi tapi ibunya tidak mau memberikan bayinya ke polisi,” jelasnya.

Saat itu kata dia, si ibu membalikkan posisi si bayi, sehingga kepalanya berada di bawah.

“Posisi kepala ditunggingkan ke bawah dan bayi menangis. Pokoknya kasian kali kita melihat bayinya, ” kata Rijal.

No Response

Leave a reply "Satlantas Polresta Barelang Selamatkan Bayi dari Ibu yang Stres"