Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Antisipasi Balap Liar, Amankan Puluhan Remaja dan Kendaraan Roda Dua

18 r2 diamankan

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang mengamankan puluhan remaja dan belasan kendaraan roda dua pada Minggu (17/5/2020) dini hari.

Puluhan remaja yang terjaring Operasi Antisipasi Balap Liar itu, terlihat mendorong kendaraannya sendiri dan memarkirkan ke Mapolres Tanjungpinang.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Anjar Yagota Widodo menyampaikan, ada 18 kendaraan dan 36 orang yang terjaring dalam razia itu. “Mereka diamankan saat kita sedang melakukan Oprasi Antisipasi Balap Liar,” papar AKP Anjar, Senin (18/5/2020).

Kasat Lantas sangat menyesalkan atas aktivitas yang digelar para remaja ini. Karena selain membahayakan pengguna jalan raya lainnya, disaat pandemik Covid-19 harusnya mereka ikut membantu memerangi dan memutuskan rantai penyebaran virus tersebut.

“Bukan malah membuat aktivitas, yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, dan membahayakan orang lain, juga diri sendiri,” sebutnya.

Padahal, AKP Anjar mengaku sudah jauh-jauh hari mengingatkan untuk tidak melakukan aktivitas yang merugikan banyak orang itu. Bahkan dalam oprasi sebelumnya dia bersama Satlantas Polres Tanjungpinang juga sudah memberi teguran keras. “Untuk 18 kendaraan yang terjaring ini, langsung kita lakukan penilangan,” timpalnya.

Di samping itu, AKP Anjar kembali mengimbau kepada orang tua untuk tidak memperbolehkan anaknya yang masih di bawah umur dan belum memiliki SIM, untuk mengendarai sepeda motor.

“Di samping untuk mencegah penyebaran Covid-19, tetap laksanakan social distancing, hindari kerumunan. Selalu gunakan masker jika sangat penting untuk keluar rumah,” imbuhnya.

No Response

Leave a reply "Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Antisipasi Balap Liar, Amankan Puluhan Remaja dan Kendaraan Roda Dua"