Satbrimob Polda Kepri Semprot Cairan Disinfektan di Perumahan Bumi Sakinah Tembesi

satbrimob disinfektan

BATAM, BATAMRAYA.COM – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila, personel Sat Brimob Polda Kepri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Komplek Perumahan Bumi Sakinah, Kelurahan Tembesi, Senin (1/6/2020).

Ketua RW 11, Perumahan Bumi Sakinah, Muhammad Faruai mengatakan penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus peringatan hari Lahirnya Pancasila.

“Penyemprotan disinfektan di Komplek perumahan dan beberapa masjid ini dilakukan karena aktivitas di tempat ibadah sudah mulai dibuka beberapa waktu lalu,” kata Faruai.

Adapun masjid yang disemprot, kata dia, adalah masijid Nurul Dakwah yang sudah mulai beroperasi pasca penutupan yang dilakukan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan yang dilakukan personil brimob meliputi ruangan masjid serta seputaran areal luar halaman parkir kendaraan di masjid,” ujarnya.¬†Sementara itu, sambungnya, penyemprotan di komplek perumahan menggunakan satu unit mobil water canon.

“Kegiatan penyemprotan ini meliputi perumahan Bumi Sakinah, Perumahan Laguna, dan Perumahan Buana 1 dan Buana 2 menggunakan mobil water canon,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini, lanjutnya, Tim Sat Brimob Polda Kepri menurunkan sebanyak 4 orang personel dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) untuk menyisir semua ruangan dan lingkungan masjid.

Di sisi lain Ketua RW 11 Perumahan Bumi Sakinah memberikan himbauan kepada seluruh warga untuk tetap membudayakan hidup sehat dan selalu menggunakan masker bila keluar rumah serta menjaga jarak. Dengan seperti itu semua komponen dapat berkerjasama sehingga tingkat penyebaran covid-19 akan menurun.

“Ini adalah suatu aksi pencegahan kita agar tidak terjadi penyebaran covid-19, saya harap pandemi ini cepat berakhir dan semua kembali berjalan normal seperti biasanya,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Satbrimob Polda Kepri Semprot Cairan Disinfektan di Perumahan Bumi Sakinah Tembesi"