Satbrimob Polda Kepri Gelar Program Olahraga Rutin Pembentukan Postur Ideal Dukung Kinerja Personel yang Optimal

BATAM, BATAMRAYA.COM – Satuan Brimob Polda Kepri sebagai Power on Hand Kapolda Kepri diharuskan senantiasa dalam kesiapan yang tinggi guna digerakkan dalam berbagai tugas yang tentunya mengharuskan personel memiliki postur ideal yang sehat dan bugar guna menunjang pelaksanaan tugas yang optimal.

Senada dengan hal itu di lingkungan Satbrimob Polda Kepri dikenal sebuah program pembentukan postur yang digelar dan dilaksanakan secara rutin oleh personel Brimob diseluruh daerah berupa kegiatan olahraga yang ditambahkan dengan kegiatan angkat beban, gymnastic dan beladiri yang secara rutin setiap hari dilaksanakan setelah apel pagi.

Program ini bertujuan untuk menjadikan personel Brimob yang berpostur ideal, sehat dan bugar guna mendukung pelaksaan tugas dilapangan yang hakikatnya selalu membutuhkan pikiran dan tubuh yang sehat, jiwa yang tangguh, tenaga yang kuat serta gerakan yang lincah dan gesit.

Pelaksanaan kegiatan ini sendiri secara rutin dilaksanakan seluruh personel dimasing-masing jajaran Batalyon A Pelopor, Batalyon B Pelopor, Detasemen Gegana dan Staf Satuan.

Sehingga diharapkan melalui postur yang ideal, bugar dan sehat menjadi modal bagi personel untuk melaksanakan tugas dilapangan maupun kegiatan latihan peningkatan dan pemeliharaan kemampuan secara optimal dan profesional.

“Pembinaan postur bagi personel Brimob bertujuan untuk pelaksanaan tugas yang optimal dan professional selain tentunya merupakan sarana untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh dan pikiran bagi personel,” ujar Ps. Kasi Kesjas Aiptu Yasser Kalami.

No Response

Leave a reply "Satbrimob Polda Kepri Gelar Program Olahraga Rutin Pembentukan Postur Ideal Dukung Kinerja Personel yang Optimal"