Satbrimob Polda Kepri Adakan Sosialisasi Tindakan Awal Penemuan Bahan Militer di Pulau Panjang

BATAM (Batamraya.com) –  Salah Satu Tugas pokok Polri adalah mengupayakan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat, maka pada hari Kamis (1/9/2016), Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri melaksanakan Sosialisasi Tindakan Awal Penemuan Bahan – Bahan Berbahaya ( Bom Militer ) yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sterilisasi di area yang diduga masih terdapat bom militer di wilayah pulau panjang kelurahan Sijantung kecamatan Galang, Kota Batam.

IMG-20160901-WA0023

Adapun tempat tersebut dipilih dikarenakan beberapa wktu sebelumnya pernah ditemukan sisa-sisa bom militer peninggalan perang dunia kedua oleh masyarakat setempat dimana pada waktu itu telah ditangani langsung oleh pihak Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri.

Kepala Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, AKBP Bambang Wiji Asmoro yang berada di lokasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pro aktif Polri khususnya Satbrimob Polda Kepri untuk terjun langsung ke lapangan dan menindak lanjuti  berbagai masalah yang ditemukan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

IMG-20160901-WA0024

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kapolsek Galang AKP Septimaris, tokoh masyarakat Pulau galang, masyarakat lokal serta anak-anak sekolah dan berlangsung dari pukul 10.00 Wib hingga sore hari yang dilaksanakan di tempat berkumpul masyarakat maupun di sekolah setempat.

Sosialisasi secara khusus bertujuan agar masyarakat setempat dapat mengidentifikasi berbagai bentuk bom militer maupun bahan berbahaya lainnya sehingga  dapat mengambil langkah-langkah tindakan awal agar tidak timbul korban yang tidak di inginkan menurut AKP Darmin S.Sos selaku Wakaden Gegana dimana hal ini juga sebagai bentuk langkah nyata dalam pelaksanaan program promoter Kapolri.

IMG-20160901-WA0025

Setelah kegiatan Sosialisasi selesai, Kasubden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri  Iptu Paisol langsung memimpin kegiatan sterilisasi di area yang diduga masih terdapat sisa-sisa bom militer guna memastikan area tersebut benar-benar aman dan steril. ()

No Response

Leave a reply "Satbrimob Polda Kepri Adakan Sosialisasi Tindakan Awal Penemuan Bahan Militer di Pulau Panjang"