Satbinmas Polres Karimun Larang Para Petani Bakar Hutan

KARIMUN (Batamraya.com) – Satbinmas Polres Karimun dalam rangka Ops Bina Karuna 2016 Satgas Preemtif dan Preventif pada hari Senin (10/10/2016) di 2 kecamatan.

img-20161010-wa0061

Kegiatan pertama dimulai pukul 09.00 Wib di Parit Rampak Kel. Sei Raya Kec. Meral KBO Satbinmas beranggotakan 4 orang dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan umtuk pertanian dengan cara membakar hutan ataupun semak-semak yang bisa mengakibatkan kebakaran.

img-20161010-wa0060

“Kepada masyarakat desa, Dilarang keras membuka lahan pertanian dengan cara membakar hutan.” Ujar salah satu Anggota Binmas

Selanjutnya pada pukul 10.45 Wib anggota Satbinmas Polres Karimun melanjutkan kegiatan serupa di Bangun Sari Kel. Harjo Sari Kec. Tebing. Hal yang disampaikan o;eh anggota juga sama tentang lingkungan masyarakat yang dekat dengan hutan dan rawan terjadinya kebakaran hutan. Untuk para petani dihimbau agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara yang sembarangan. Kebakaran hutan mengakibatkan polusi udara dan membahayakan bagi tubuh manusia.

Sekitar pukul 12.30 Wib kegiatan Satbinmas Polres Karimun berakhir dan berlangsung aman. (Ev)

No Response

Leave a reply "Satbinmas Polres Karimun Larang Para Petani Bakar Hutan"