Sat Sabhara Polres Lingga Sambang Ke Sekolah, Ajak Murid Jadi Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial

LINGGA (Batamraya.com) – Seiring berkembangnya zaman, sering kita melihat menurunnya minat siswa dalam belajar, yang mana hal ini diakibatkan karna kurangnya kedisiplinan yang berujung pada sifat malas.

Berkaca dalam hal tersebut, Satsabhara Polres Lingga melaksanakan sosialisasi  “Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik”, Sabtu (11/3) di lapangan SMP N 2 Dabo Singkep.

WhatsApp-Image-2018-03-10-at-16.55.13-300x169

Tidak tanggung tanggung, untuk menjamin perubahan mental para pelajar Kasat Sabhara Polres Lingga AKP B.Nasution turun langsung untuk menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Ia menerangkan bahwa kedisiplinan berawal dari lingkungan dan tempat tinggal kita, masing masing dari kita pasti sudah mengerti akan pentingnya kedisiplinan. Selain membangun kebiasaan yang baik dalam diri kita, kedisiplinan akan melahirkan keberhasilan seorang pelajar yang berkualitas, serta nantinya akan menjadi penggerak Mental bagi lingkungan kita untuk berdisiplin.

Sebelum menerangkan lebih dalam lagi, AKP B. Nasution menjelaskan bahwa kedisiplinan sangat erat hubungannya akan sikap sosial kita di lingkungan, dengan menerapkan sikap disiplin maka akan membuat kita tertib dalam bersosialisasi di masyarakat, dan dari sikap disiplin inilah nantinya kita akan menjadi Pelopor tertib sosial masyarakat.

Kemudian AKP B. Nasution menjelaskan bahwa kedisiplinan dapat dimulai dari hal kecil, yakni mulai dari bangun tepat waktu, pergi ke sekolah tepat waktu, dan yang pasti makan tepat waktu, apabila hal ini sudah bisa kita latih maka hal yang besar pasti bisa kita lakukan.

Selanjutnya, kegiatan ini di isi dengan melaksanakn senam bersama Murid dan Guru SMP N 2 Dabo Singkep yang dipimpin oleh BRIGADIR Angga Hardimen.

Tampak suasana yang begitu ceria saat BRIGADIR Angga Hardimen memulai memainkan gerakan gerakan senam dengan gemulai.

Diakhir, AKP B. Nasution bersama BRIGADIR Angga Hardimen berharap sosialisasi ini dapat memberikan  pengetahuan (Edukasi) dalam menananamkan sifat kedisiplinan serta menjadi Pelopor tertib sosial di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah SMP N 2 Dabo Singkep bapak Sukirno, S.pdi, Pembina Osis SMP N 2 bapak Joni Suryadi, S.pd, serta Majelis Guru SMP N 2 Dabo Singkep

No Response

Leave a reply "Sat Sabhara Polres Lingga Sambang Ke Sekolah, Ajak Murid Jadi Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial"