Sat Binmas Tanjungpinang Goes To School Cegah Peredaran Pil PCC di SMAN 4

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Peredaran Narkoba di Indonesia sudah sangat memprihatinkan, barang haram ini menyebar tidak hanya pada orang dewasa saja, kini juga sudah merambah kepada anak-anak sekolah yang merupakan penerus dan harapan bangsa.

Untuk mencegah peredaran di sekolah-sekolah dan bahaya yang di timbulkan oleh narkoba, Satuan Binmas (Pembinanaan Masyarakat) Polres Tpi yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Efendri Ali, S.IP., MH memberikan penyuluhan dan sosialisasi pada saat Upacara Bendera di SMA N 4 Tanjungpinang Jalan Pemuda, Senin (18/9/2017) pagi.

Dalam arahan yang disampaikan Ali kepada seluruh siswa/siswi SMA N 4, untuk menjauhi segala bentuk Narkoba yang bisa menghancurkan masa depan bangsa, sebagai penerus bangsa tekadkan diri kalian dengan selalu menggali Ilmu Pengetahuan secara maksimal dan tingkatkan Kreativitas positif yang tentunya bisa dirasakan bagi diri sendiri, keluarga, teman, sekolah, maupun masyarakat.

Seperti yang kita ketahui melalui pemberitaan tentang kejadian di Kendari, peredaran obat PCC ( Paracetamol Cafein dan Carisoprodol ) yang dikonsumsi oleh anak-anak , sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia, hal ini sungguh sangat memprihatinkan, jelasnya.

Selain itu Ali juga mengatakan supaya cerdas dalam penggunaan medsos, jangan sampai memposting capture yg negatif, karena sudah banyak kasus di medsos melibatkan anak sekolah, serta selalu waspada terhadp ajakan atau himbauan utk bergabung dgn suatu kelompok yg menjelek jelekan pemerintah, jadilah anak bangsa yg berkarakter kuat dalam menyongsong persaingan serta permasalahan kehidupan yang kompleks.

Saya mengharapkan kepada siswa/siswi yang sekolah di SMA N 4, bersama-sama saling bahu membahu untuk mewujudkan Indonesia Bebas dari Narkoba dan memiliki generasi yang kuat secara Pemikiran maupun kuat secara mental untuk Indonesia Tercinta, tuntasnya.

No Response

Leave a reply "Sat Binmas Tanjungpinang Goes To School Cegah Peredaran Pil PCC di SMAN 4"


Top