Sarasehan Pertahanan Negara Di Lingkungan Mahasiswa Kepri

55e00be0-c0b5-41f4-8dfc-165f9b1636dd

Batamraya.com –  Bertempat di Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjung Pinang Kepulauan Riau telah berlangsung seminar bertajuk “Sarasehan Pertahanan Negara di Lingkungan Pendidikan Ancaman Non Militer di Lingkungan Generasi Muda” yang diikuti  perwakilan dari anggota Menwa dan anggota BEM Umrah, Rabu (24/10/18).

Turut hadir dalam seminar tersebut Pejabat Perwakilan Kementerian Pertahanan (PKP) Kepulauan Riau Brigjen TNI Andarias Pong Bija, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah dan Rektor Umrah Syafsir Akhlus.

Dalam sambutannya Rektor Umrah mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan karena ditengah-tengah kesibukan telah menyempatkan hadir untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

Dilihat dari sejarah Syafsir Akhlus menyampaikan bahwa tentunya kecintaan masyarakat Kepri terhadap NKRI tidak perlu diragukan lagi. “Hal inilah yang perlu kita jaga, kita bimbing generasi muda Kepri agar kecintaannya terhadap negara tidak tergerus.

Selaku Rektor Syafsir Akhlus mengharapkan melalui pengetahuan wawasan kebangsaan ini para perwakilan dari Menwa dan BEM bisa menjadi Trigger untuk menyampaikan kepada sesama mahasiswa maupun komponen masyarakat lainnya.

Pejabat PKP Kepri juga menyampaikan mengahadapi ancaman militer, TNI selalu dilatih untuk selalu siap siaga dalam kondisi apapun. TNI juga turut menjalin talisilahturahmi dengan Polri dan instansi terkait serta masyarakat berharap kerjasama memberikan kepedulian terhadap bela negara.

Harapannya dengan digelarnya Sarasehan Pertahanan Negara di Lingkungan Pendidikan ini semoga generasi muda saat ini dapat menjadi benteng yang terkuat untuk NKRI.

No Response

Leave a reply "Sarasehan Pertahanan Negara Di Lingkungan Mahasiswa Kepri"