Samsat Digital Dihadirkan Untuk Menekan Angka Pungli

JAKARTA (Batamraya.com) – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya luncurkan sistem layanan publik Samsat Digital dan Pembayaran Non Tunai untuk mempermudah dan menghindari praktik pungutan liar bagi masyarakat yang hendak mengurus atau memperpanjang surat-surat dan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

1522058478-9.1

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. mengatakan, sistem tersebut merupakan salah satu bentuk kreasi dan inovasi dari Polri untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Inovasi samsat digital dan fasilitas pembayaran non tunai pada layanan samsat di DKI Jakarta merupakan implementasi nyata dari kebijakan utama Promoter yang meningkatkan kinerja lewat publik berbasis IT sekaligus memperbaiki kultur dengan menekan prilaku koruptif dalam pelaksanaan tugas Polri,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Idham Azis, M.Si.

Sistem pelayanan ini bekerjasama dengan pihak Bank DKI Jakarta, sehingga masyarakat dengan mudah bertransaksi menggunakan produk unggulan Bank DKI Jakarta.

Samsat Digital menyediakan sistem pelayanan mandiri. Masyarakat tidak perlu mengisi formulir, melainkan cukup memasukkan nomor kendaraan ke komputer sehingga data pemilik kendaraan otomatis muncul dan dicetak.

“Berbagai terobosan itu merupakan bukti nyata kerja seluruh tim Samsat di DKI Jakarta untuk memberikan kemudahan dan membantu masyarakat wajib pajak dalam menunaikan pembayaran pajak kendaraan,” pungkas jenderal bintang dua ini.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

 

Via Multimedianews

No Response

Leave a reply "Samsat Digital Dihadirkan Untuk Menekan Angka Pungli"