Salut, Polisi dan Warga Kab. Lingga Peringati May Day Dengan Lakukan Bedah Rumah Buruh

LINGGA (Batamraya.com) – Pemandangan yang jarang terlihat dalam tindakan sosial yang dilakukan sejumlah Polisi di Dabo Singkep pada peringatan May Day lalu, Selasa (1/5/18). Jika setiap tahunnya dalam peringatan MayDay sejumlah Polisi mengamankan sejumlah buruh yang unjuk rasa, Kali ini Sejumlah Polisi bergerak untuk mengadakan bedah rumah papan kayu salah satu warga di RT 6 RW 4 yang nyaris roboh.

Hal ini dilaksanakan karna adanya kesepakatan Jajaran Polsek Dabo Singkep dan warga masyarakat Kelurahan Dabo untuk mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan positif, salah satunya gotong royong dan bakti sosial bedah rumah milik Jon Kurniawan (46) yang pekerjaannya sebagai buruh dan tergolong tidak mampu.

Melihat fakta seperti itu, Kapolsek Dabo Singkep Iptu Muhammad Chanifa S.Pd atau yang akrap di panggil Iptu Hanif langsung tergerak hatinya untuk membantu. Berbekal keramah tamahannya pria yang pernah bertugas di Sudan Afrika ini mengajak Lurah Dabo Ir Agustiar dan sejumlah warga untuk melaksanakan bedah rumah.

“Kita tetap mengamankan wilayah pada peringatan May Day ini, Selagi masih aman kita mengisi kegiatan lain yang lebih positif seperti bedah rumah buruh,” terang Iptu Hanif .

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugraha SIK.MT yang di dampinggi Wakapolres Lingga Kompol Ihsan B Syahroni, Kabag Ops Polres Lingga Kompol H Rusdwiantoro dan sejumlah pejabat utama di jajaran Polres Lingga juga langsung datang ke lokasi rumah milik warga dan memberikan bantuan secara simbolis sejumlah bahan bangunan untuk mendukung kegiatan bedah rumah.

AKBP Joko Adi Nugraha SIK.MT sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polsek Dabo Singkep dan warga Kelurahan Dabo yang mau bersama-sama bahu-membahu untuk membantu warga.

“Dalam menyambut hari buruh dunia (may day) rumah saudara kita yang nyaris roboh ini, akan kita bedah sehingga dia dan keluarganya bisa tinggal di tempat yang layak, saya juga sangat berterima kasih atas bantuan serta kepedulian semua pihak hingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ujar Kapolres.

Junior anak dari pemilik rumah ini mengaku sangat terharu dengan kedatangan sejumlah Polisi yang akan melaksanakan bedah rumah.” saya berterimakasih atas keperdulian Pak Polisi yang telah mewujudkan keinganan kami memiliki rumah yang layak.

No Response

Leave a reply "Salut, Polisi dan Warga Kab. Lingga Peringati May Day Dengan Lakukan Bedah Rumah Buruh"