Saka Bhayangkara Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan Raya

BATAM (Batamraya.com) – Sebanyak 60 orang dari Pramuka Saka Bhayangkara kampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan di perempatan jalan raya simpang Gelael Palm Spring sei panas Kota Batam.

WhatsApp Image 2017-09-20 at 9.30.05 AM

Kegiatan yang bekerja sama dengan Sat Binmas Polresta Barelang ini mulai diselenggarakan pada hari Selasa (19/9/2017) untuk turun ke jalan dan akan dilakukan setiap harinya pada pukul 16.00 Wib hingga 18.00 Wib.

Kasat Binmas Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan bahwa Kampanye keselamatan berlalu lintas bertujuan untuk menghimbau agar para Pengemudi Roda 4 dan Roda 2 selalu taat peraturan lalu lintas di jalan raya.

“Himbauan kepada para pengguna jalan yang membawa motor atau mobil untuk selalu berhati-hati dan waspada serta selalu patuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.” Ujar Syarifuddin.

Ia juga menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berlalu lintas.

WhatsApp Image 2017-09-20 at 9.30.04 AM

Terlihat para Saka Bhayangkara memperagakan di jalan raya tersebut dengan mengembangkan spanduk pesan keselamatan, mengingatkan pengemudi selalu menyalakan lampu baik di siang hari maupun pada malam hari, dan memberitahu para pengemudi supaya tidak ugal-ugalan di jalan pada saat mengemudi serta tidak menggunakan Hp.

Pramuka Saka Bhayangkara juga membantu kelancaran arus lalu lintas di simpang Gelael Sei Panas untuk arus padat lancar aman dan terkendali.

Kegiatan akan berlangsung setiap hari dan rencana selanjutnya, kampanye keselamat berlalu lintas ini akan dilakukan dengan lokasi yang berbeda-beda.

No Response

Leave a reply "Saka Bhayangkara Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan Raya"