Rusak Parah, Jalan Sei Kecil di Teluk Sebong Butuh Perhatian Pemkab Bintan

jalan sei kecil

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Jalan Sei Kecil di Kecamatan Teluk Sebong, Bintan butuh perhatian pemerintah. Sebab, jalan tersebut rusak parah dan sudah berlangsung cukup lama.

Di musim hujan, tanah dari longsoran sekitar perumahan secara otomatis menutupi drainse, hingga airnya meluap ke jalan. Hal ini membuat jalan tersebut berlumpur meski cuaca dalam kondisi panas.

“Kalau melintas di jalan ini, pengendara harus ekstra hati-hati. Laju kendaraan harus diturunkan kalau tidak ingin percikan lumpurnya mengotori pakaian,” ungkap Ijal, salah satu warga yang saban hari melintasi jalan itu, Senin (15/6/2020).

Sementara Kepala Desa Sebong Lagoi, Abu Bakar mengatakan, jalan tersebut akan segera diperbaiki, namun sumber dana dari APBD Bintan, bukan dari Dana Desa. “Anggota DPRD sudah turun ke lapangan, informasinya akan diperbaiki tahun ini, kemungkinan karena Covid-19, masih terkendala,” kata dia.

Dijelaskannya, longsor merupakan limbah dari sekitar perumahan yang menutupi drainse di jalan tersebut. Untuk perbaikan drainase, kata dia, mesti diperlebar agar dapat menampung air serta harus dibuat alur yang langsung mengalir ke arah laut.

“Kalau drainase pembuangan tidak sampai ke laut, sia-sia juga. Apalagi drainase tersebut bisa mencapai 2 Km, baru sampai ke bibir pantai,” terangnya.

Sumber: Batamtoday

No Response

Leave a reply "Rusak Parah, Jalan Sei Kecil di Teluk Sebong Butuh Perhatian Pemkab Bintan"