Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri Telah Resmi Dibuka

BATAM (Batamraya,com) – Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Jl. Gang Merdu Km.2 Kel. Batu Besar, Kec. Nongsa Kota Batam telah diresmikan hari ini, Rabu (1/6/2016) pada pukul 08.00 Wib. 

IMG-20160601-WA0016

Secara langsung diresmikan oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH dan dalam acara peresmian ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Kapusdokkes Polri, Kepala RS. Bhayangkara TK I Sukamto, Wakapolda Kepri, Walikota Tanjungpinang, Walikota Batam, Kadinkes Provinsi Kepri, Kadinkes Kota Batam, Kepala RS se-Kota Batam,  Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Polda Kepri, serta para undangan.

 

Kapolda Kepri menyampaikan pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara tingkat IV ini telah dirintis sejak lama, dimulai tahun 2005 dengan penetapan lahan Rumah Sakit dari BP Batam dan pembangunan pertama hibah tahun 2013.

Kebijakan tersebut didasarkan bahwa kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat, baik personil Polri, Keluarga Besar Polri dan Masyarakat umum seutuhnya. Pembangunan Rumah Sakit ini juga tidak lepas dari Sumbangsih Pemda,  yang telah memberikan bantuan serta dukungan berupa moril dan materil sehingga dapat terwujudnya Rumah Sakit Bhayangkara tingkat IV Batam ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima dan tetap dapat dijangkau oleh masyarakat dengan ekonomi yang terbatas.

IMG-20160601-WA0015

Menurut data yang tercatat rumah sakit yang ada di Batam berjumlah 14, dan saat ini Jumlah Rumah Sakit bertambah menjadi 15 dengan dibangunnya Rumah Sakit Bhayangkara tingkat IV Polda Kepri.

Rumah Sakit Bhayangkara tingkat IV Batam mempunyai keunggulan dibidang Kedokteran Forensik, dimana instalasi forensik mempunyai beberapa peralatan forensik modern diantaranya, Rotating Autopsy Table, Refrigerator 12 pintu, Antropometer With Digital Imaging, Embalming Machine, dll. Kami juga memiliki satu dokter spesialis forensik untuk mendukung pelayanan kedokteran forensik tersebut.

Terselenggaranya sarana dan prasarana Rumah Sakit Bhayangkara tingkat IV Batam ini merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk senantiasa mendukung pelayanan kesehatan yang lebih baik, serta sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitas dan kuantitasnya saat ini.

Peningkatan kualitas ini diwujudkan dengan sedang dibangunnya instalasi kamar operasi yang mudah-mudahan sebentar lagi akan terwujud. Semoga hari ini dan kedepan, Rumah Sakit Bhayangkara tingkat IV Batam terus dapat memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas kepada anggota Polri, keluarga besar Polri dan masyarakat umum oleh karena itu pada kesempatan ini. (Ev)

No Response

Leave a reply "Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri Telah Resmi Dibuka"