Rumah Pelantar Laut Roboh, Personil Polsek Bunguran Barat Bersama Warga Bantu Evakuasi

WhatsApp Image 2020-09-27 at 16.55.37

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Personil Polsek Bunguran Barat membantu mengevakuasi perihal kejadian rumah pelantar laut yang roboh akibat angin kencang di Jl. Lintas Bunguran Kel. Sedanau Kec. Bunguran Barat, Minggu (27/9/2020) pukul 08.00 Wib.

Diketahui rumah tersebut milik pasangan suami istri Sdr. Said Muhammad Aripin dan Sdri. Zuriati. Sdr. Said Muhammad Aripin merupakan seorang Nelayan sekaligus menjadi tulang Punggung Keluarganya.

Dalam keterangannya, Sabtu (26/09/2020) pukul 18.00 Wib, Sdr. Said Muhammad Aripin beserta keluarga sedang berkumpul didalam rumah saat situasi angin kencang dan air laut pasang dan saat itu rumahnya terasa bergerak tak wajar karena tiupan angin yang kencang dari luar kemudian saat itu juga dalam sekejap rumah tersebut bergeser kesamping lalu roboh dan jatuh ke laut.

WhatsApp Image 2020-09-27 at 16.55.38

Menurut penjelasan Sdr. Said Muhammad Aripin saat rumahnya roboh dan terjatuh ke laut keluarga yang bersangkutan masih didalam rumah, Sdr. Said Muhammad Aripin beserta keluarga berusaha berenang dan menggapai jembatan/pelantar yang berada sangat dekat dengan lokasi rumahnya.

Robohnya rumah tersebut diakibatkan tiang pada penyangga rumah yang sudah rapuh dan tiupan angin yang sangat kencang mengingat lokasi rumah tersebut berada di pelantar laut dan tidak ditemukan korban jiwa pada kejadian tersebut.

Adapun kerugian material yang dialami Sdr. Said Muhammad Aripin diperkirakan sebesar Rp35 juta.

No Response

Leave a reply "Rumah Pelantar Laut Roboh, Personil Polsek Bunguran Barat Bersama Warga Bantu Evakuasi"