Rumah Edukasi Anak di Ujung Negeri, Bentuk Kepedulian Polri kepada Generasi Penerus Bangsa

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Polres Natuna melalui Polsek Bunguran Timur dengan unit jajaran Binmas dan Bhabinkamtibmas membentuk sebuah inovasi berkelanjutan untuk terus dapat bersinergi dan membangun kekuatan bersama menghadapi semua tantangan Harkamtibmas terutama untuk anak dan pelajar yang rentan menjadi korban kejahatan atau dampak pengaruh yang negative saperti Konsumsi Alkohol, Pornografi, Narkoba serta kenakalan remaja yang lainnya.

AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si selaku pimpinan tertinggi di Kepolisian Resor Natuna mengapresiasi serta mendukung penuh inovasi berkelanjutan ini guna memberikan pembelajaran kepada anak khususnya agar mereka terhindar dari kecanduan Handphone, Rabu (20/01/2021) sore.

“Mengapa inovasi ini disebut sebagai inovasi berkelanjutan? Karena inovasi ini berguna untuk mengakomodir semua permasalahan social yang ditemukan para Bhabinkamtibmas yang bertugas di desanya masing-masing”, tanya Kapolres Natuna saat berkunjung ke Rumah Edukasi ini.

“Dengan demikian ini akan meningkatkan Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat serta dapat membangun kedekatan dan kebersamaan Polri dengan masyarakat,” imbuh Kapolres.

Pemberdayaan masyarakat serta peran para pemangku kepentingan dan rasa kepedulian itulah yang menjadi kekuatan pondasi berdirinya Rumah Edukasi Anak di Ujung Negeri ini. Rumah Edukasi ini pun tidak hanya terfokus pada masalah namun lebih mengedepankan eduaksi moral serta pembangunan karakter yang baik untuk generasi masa depan bangsa.

Bapak Harken selaku Ketua FTBM (Forum Taman Baca Masyarakat) serta Ketua RT 02 Kel. Ranai Darat Bpk. Zabbarudin sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak Kepolisian khususnya di Kab. Natuna ini.

“Dengan adanya rumah baca ini dapat membimbing anak anak generasi penerus agar tidak terpengaruh hal hal yang tidak diinginkan mengingat sudah banyak anak anak terjerumus kepada pergaulan yang salah”, Ujar Bpk. Zabbarudin selaku Ketua RT 02 Kel. Ranai Darat.

“Rumah Edukasi ini merupakan Inovasi yang luar biasa untuk menambah ilmu pendidikan bagi kalangan anak anak milenal karena dengan adanya Rumah Edukasi ini dapat membantu meningkatkan Kreativitas anak anak untuk membantu mengembangkan bakat anak tersebut mengingat anak anak merupakan generasi penerus bangsa” Jelas Bapak Harken selaku Ketua FTBM.

No Response

Leave a reply "Rumah Edukasi Anak di Ujung Negeri, Bentuk Kepedulian Polri kepada Generasi Penerus Bangsa"