RSUD Batam Tetap Layani Pasien Tanpa Identitas

RSUD EMBUNG FATIMAH

RSUD EMBUNG FATIMAH

Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatima Kota Batam tetap melayani pasien tanpa identitas. Sebagai tanggung jawab memberikan pelayanan terbaik meski orang tersebut tidak punya biaya.

Sejak Januari tahun lalu hingga awal 2016 ini, rumah sakit tersebt telah menangani 83 pasien. Mereka termasuk pasien yang terlantar dijalanan.

Humas RSUD Embung Fatimah Batam Nur Aini mengatakan, untuk menangani pasien tersebut pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Batam

“Saat di rumah sakit ini kita langsung tangani tanpa pandang bulu. Untuk biayanya para pasien itu, kita langsung koordinasi dengan pihak dinas sosial dan pemakaman (Dinsos) Batam,”katanya.

Dengan banyaknya kejadian itu, Nur Aini juga menghimbau kepada masyarakat Batam agar secepatnya  mengurus kelengkapan kartu badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) untuk antisipasi bilamana jatuh seperti sakit.

“Jangan tunggu sampai jatuh sakit, dan kelengkapan kartu BPJS juga baru diurus segera. Kita juga yang pusing apabila tak ada kartu BPJS nya. Apalagi nantinya pihak rumah sakit dikatakan tak menangani untuk melayani, padahal kartu BPJS nya tak ada sekali,”katanya.

Sumber : media center Batam

No Response

Leave a reply "RSUD Batam Tetap Layani Pasien Tanpa Identitas"