Refleksi Akhir Tahun 2016 Polda Kepri

BATAM (Batamraya.com) – Menjelang akhir tahun, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) melaksanakan penyampaian Catatan Akhir Tahun 2016 sebagai Bentuk Pertanggung Jawaban Kinerja Kepada Publik di Rupatama Polda Kepri pukul 16.00 Wib.

whatsapp-image-2016-12-30-at-7-19-23-pm

Dalam penyampaian tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH memaparkan keberhasilan Jajaran Polda Kepri dalam melaksanakan tugas di masing masing Satuan. Polda Kepri juga memiliki Terobosan Kreatif pada Itwasda Polda Kepri, Biro SDM Polda Kepri, Ditlantas Polda Kepri, Ditreskrimum, Ditreskrimsus, dan Ditnarkoba selain itu inovasi yang terdapat pada Polresta Barelang dan Polres Natuna tentang fungsi pengamanan cepat seperti Panic Button dan lain lain.

Selain itu Polda Kepri juga dapat penghargaan atas kinerja di Tahun 2016 seperti Apresiasi dari komisi pemberantasan korupsi (KPK) RI, apresiasi dari pemerintah kota Batam, Apresiasi dan penghargaan dari Bea Cukai tipe B kota Batam, Apresiasi dan penghargaan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan dan Penghargaan dari asisten SDM Kapolri kepada Biro SDM Polda Kepri.

Kapolda Kepri juga mengungkapkan untuk prediksi ancaman gangguan keamanan pada tahun 2017, secara umum situasi kamtibmas wilayah polda kepri dalam situasi yang kondusif namun perlu di pantau lagi dalam segi Idiologi politik, Ekonomi, Sosial dan budaya dan keamanan.

Dari segi Keamanan terkait kejahatan yang diperkirakan akan terjadi baik bersifat konvensional maupun kejahatan trans nasional seperti Penyelundupan dan penyalagunaan narkoba, Teroris, Perompakan, Kejahatan ekonomi (International Economic Crime), Kejahatan melalui internet (Cyber Crime), Penyelundupan senjata api (Arms Smugling), Pencucian uang (Money laundering), Kejahatan wanita dan anak, dan Pencurian ikan (Illegal fishing).

Disamping itu perkembangan teknologi akan membawa dampak negatif bagi perilaku kehidupan manusia termasuk dunia kejahatan melalui media seperti teknologi visual digunakan sebagai sarana untuk menularkan kemampuan, keahlian (cara merakit bom, membuat virus komputer, membongkar kartu credit orang lain, dll) termasuk jaringan teroris yang semakin canggih menggunakan kemajuan teknologi.

Untuk upaya ke depan, Polda Kepri akan terus mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat termasuk insan pers untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Meningkatkan kewaspadaan dan tetap memelihara kesiapsiagaan dalam menghadapi perubahan situasi yang cepat dan sulit untuk diprediksi, termasuk perubahan alam. Meningkatkan kemampuan pengamanan kesatuan, personil, markas, serta sarana prasarana yang tersedia. Melaksanakan kegiatan operasional kepolisian dengan tetap mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan dilanjutkan dengan upaya penegakan hukum.

No Response

Leave a reply "Refleksi Akhir Tahun 2016 Polda Kepri"