Ratusan Pelajar Se-Kota Tanjungpinang Datangi Polres Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Ratusan siswa dan siswi sekota Tanjungpinang berbondong-bondong membanjiri ruangan Bag Sumda Polres Tanjungpinang, Senin (30/10) siang.

Bukan tanpa alasan para siswa dan siswi sekota Tanjungpinang datang memadati ruangan Bag Sumda, hal ini dipicu dari gencar nya Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas), Bhabinkamtibmas dan para Kapolsek jajaran Polres Tanjungpinang dalam memberikan sosialisasi pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri yang akan mendaftar.

Sebelumnya Kasat Binmas AKP Efendri Ali, S.IP, MH beserta staf Binmas memberikan penyuluhan kepada seluruh siswa maupun siswi se – Kota Tanjungpinang bahwa Polres Tanjungpinang akan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para pelajar yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi Taruna Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri.

Hal ini disambut positif dari para seluruh para pelajar yang berminat untuk mendaftarkan diri untuk menjadi peserta Binlat di Polres Tanjungpinang.

Revydo Panama salah satu siswa yang sekolah di SMA Negeri 2 Tanjungpinang di jurusan IPA mengatakan pembinanaan dan pelatihan ini sangat bermanfaat sehingga dalam penerimaan nanti lebih dimengerti tentang proses yang akan dihadapi dan tidak akan ragu – ragu lagi dan tentunya akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Sementara itu, Kabag Sumda Kompol Zani Parlinggoman melalui panitia pelaksan Brigadir Yudi menyampaikan, diadakan nya pembinaan dan pelatihan ini bertujuan untuk menjaring pemuda dan pemudi asli Tanjungpinang yang ingin menjadi calon Anggota Polri dan memberikan pelatihan serta pembinaan dalam menghadapi seleksi calon anggota Polri yang direncanakan diadakan pada tahun 2018 secara maksimal, tutupnya.

No Response

Leave a reply "Ratusan Pelajar Se-Kota Tanjungpinang Datangi Polres Tanjungpinang"