Rapimnas Kamar Dagang dan Industri 2017 Digelar di Provinsi Kepri

BATAM (Batamraya.com) – Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri (Rapimnas Kadin) Tahun 2017 dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tepatnya di Ballroom Hotel Radison Batam, Kamis (14/12/2017) pukul 09.00 Wib.

Dengan mengusung Tema Membangun Daerah Dengan Meningkatkan Sumber Daya Manusia Untuk Memajukan Perekonomian Indonesia Yang Berkeadilan, Rapimnas tersebut resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani dengan membunyikan gong.

WhatsApp Image 2017-12-14 at 11.41.16 AM

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roestani mengungkapkan dalam Rapimnas Kadin akan dibahas langkah-langkah strategis untuk pembangunan daerah dan kualitas SDM untuk mewujudkan peningkatan perekonomian yang berkeadilan.

“SDM menjadi sangat panting bagi pembangunan daerah. Kita harapkan pertumbuhan bisa merata di daerah-daerah dan membawa manfaat yang masif bagi perekonomian”. Tutur Rosan.

Pembahasan dalam Rapimnas Kadin juga sejalan dengan upaya pemerintah mendaptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, berkeadilan dan berkuatitas.

Puan Maharani selaku menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan fokus membahas poin penting yakni tentang pembangunan Infrastruktur Dan Kesiapan Sdm, Pembangunan Ruang Belajar, bantuan pangan, Program Keluarga Harapan dan Pembangunan Desa dan Dana Desa tahun 2018.

WhatsApp Image 2017-12-14 at 11.41.14 AM

Kemudian Ia juga menjelaskan tentang Perbaikan Pelayanan Ibadah Haji, Tentang membangun Kawasan Perbatasan dan . Tentang Asian Games Jakarta – Palembang 2018 serta pentingnya Gotong royong dalam membangun bangsa dan negara.

Turut hadir dalam Rapimnas Kadin tersebut Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi, Mentri Ketenagakerjaan, Gubernur Prov. Kepri, Ketua Umum Kadin Indonesia, Kapolda Kepri, Ketua Badan Pengusaha, Ketua Panitia Pengarah, Ketua Pelaksana, Ketua DPRD Prov Kepri, Walikota Batam, FKPD Prov. KEPRI dan Peserta Rapimnas Kadin Indonesia 2017.

No Response

Leave a reply "Rapimnas Kamar Dagang dan Industri 2017 Digelar di Provinsi Kepri"