Rapat Pleno Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan Batam Kota Ricuh

Batamraya.com, Batam – Rapat Pleno Rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batam Kota berlangsung ricuh, Sabtu (20/4/2019).

Kericuhan tersebut disebabkan banyaknya perwakilan partai politik yang diberikan mandat untuk mengikuti Pleno tersebut. Padahal, sesuai dengan peraturan yang berlaku, setiap partai hanya diizinkan menurunkan 2 perwakilannya.

Menurut pantauan di lokasi pleno yang terletak di Gor Bandara, Botania, ratusan simpatisan Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno terlihat meneriaki beberapa perwakilan partai yang berada di dalam area Gor Bandara. Beberapa diantaranya sampai melempar beberapa botol air mineral.

Melihat salah seorang rekannya melakukan protes, sentak ratusan simpatisan Capres 02 dan beberapa partisipan partai turut melakukan aksi protes di depan garis pembatas.

“Itu keluarkan orang itu, kenapa bisa di dalam dia, tidak boleh kayak gitu. Atau kami yang masuk semua ke dalam. Kalau mau bicara soal surat mandat, kami rata-rata punya surat mandat semua dari partai,” teriak para partisipan.

Adapun sejak pagi, tampak pihak keamanan dari aparat kepolisian dan Satpol PP Kota Batam sudah berjaga agar situasi Pleno Rekapitulasi berjalan aman dan kondusif.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan simpatisan 02 dan partisipan partai masih menunggu di luar area steril. Sedangkan akibat dari aksi tersebut, sampai dengan saat ini Pleno Rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batam Kota masih belum berlangsung.

No Response

Leave a reply "Rapat Pleno Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan Batam Kota Ricuh"