Rapat Pleno Terbuka di Tanjungpinang, 530 Gabungan Personil Bersiaga

530 personil pam pleno

Batamraya.com, Tanjungpinang – Dalam rangka pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri pada Pemilu 2019, sebanyak 530 personil aparat gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk bersiaga di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (9/5/2019).

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga, pihaknya selaku aparat pengamanan akan selalu bertugas menjaga keamanan pada setiap tahapan Pemilu.

“Pada rekapitulasi suara tingkat provinsi ini, sebanyak 500 polisi dah dibantu dengan 30 personel TNI turut bertugas pada tahapan tersebut,” ujar Kabid Humas.

Lanjutnya, rekapitulasi tingkat Provinsi Kepri ini akan berlangsung selama dua hari. Oleh karena itu, sesuai dengan SOP, pihaknya telah melakukan sterilisasi termasuk memberikan pengawalan terhadap penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu.

“Tidak hanya sterilisasi, kita juga berikan pengamanan kepada penyelenggara pemilu,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Kepri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk dapat mengikuti perkembangan hasil pemilu dengan suasana sejuk, aman, damai, dan kondusif. “Jika ada yang keberatan dengan hasil itu dapat disesuaikan dengan mekanisme yang berlaku,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Rapat Pleno Terbuka di Tanjungpinang, 530 Gabungan Personil Bersiaga"