Rapat Paripurna Rancangan Perda Menjadikan Kepri Sebagai Poros Maritim Dunia

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Telah berlangsung Rapat Paripurna tentang penyampaian rancangan Peraturan Daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah Provinsi Kepri 2016-2021.

IMG-20160712-WA0010

Rapat dimulai pada pukul 10.30 Wib di Kantor DPRD Provinsi Kepri, Sidang dibuka oleh ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, SH.  hari Selasa, (12/7/2016)

Rapat dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri DR. H. Nurdin Basirun, S.Sos. M.Si, Plt. Sekretaris Daerah Prov. Kepri Dra. Reni Yusneli, M.TPKetua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri beserta anggota DPRD provinsi Kepri sebanyak 23 orang dan jajaran dari instansi terkait lainnya.

IMG-20160712-WA0011

Setelah Ketua DPRD Prov Kepri membuka sidang, Sekertaris DPRD melaporkan tentang kehadiran Anggota DPRD Prov Kepri. Selanjutnya Pidato pengantar Gubernur Prov Kepri tentang penyampaian Ranperda RPJMD Prov. Kepri yang isinya menjadikan Kepri sebagai poros maritim dunia dengan mengsinkronisasikan peraturan pusat dan daerah dalam pelaksanaan pembangunan. Dari faktor Infrastruktur, Peningkatan sarana transportasi laut sebagai penguhubung Kabupaten dan Kota di Kepri, Pemotongan bukit untuk runway Bandara RHF Tanjungpinang, Peningkatan di sektor perikanan dan kelautan, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, Peningkatan di bidang pariwisata bahari dan situs sejarah, Pengentasan kemiskinan dan Peningkatan di bidang lingkungan hidup dengan melakukan reboisasi bekas lahan tambang.

IMG-20160712-WA0012

Acara terakhir yaitu Penyerahan Ranperda RPJMD Prov Kepri secara simbolis dari Gubernur Kepri kepada Pimpinan DPRD Prov Kepri. Setelah Rapat selesai, para anggota dan peserta rapat melakukan salam-salaman karena masih dalam suasana lebaran. (Ev)

No Response

Leave a reply "Rapat Paripurna Rancangan Perda Menjadikan Kepri Sebagai Poros Maritim Dunia"