Rapat Koordinasi Jelang Pilwako Tanjungpinang 2018, Kapolda Kepri Ingin Petugas Tetap Profesional

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018, Rapat Koordinasi Kesiapan oleh TNI, Polri dan Pemerintahan Provinsi Kepri di Rupatama Polres Tanjungpinang, Jumat (22/6/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH dan jajaran serta unsur TNI di wilayah Tanjungpinang serta dihadiri oleh anggota pemprov Kepri, Komisioner Panwaslu Tanjungpinang, KPU Kota Tanjunginang danBawaslu.

298D9DC1-79FF-4917-9356-3C7FFF85378D

Dalam rapat tersebut, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi  memaparkan tentang Upaya yang telah dilaksanakan Polres Tanjungpinang dalam mewujudkan pemilu damai di Kota Tanjungpinang

Ia juga menjelaskan pengamanan yang akan datang, terkait Pendistribusian logistik pilwako Tanjungpinang dari KPU s/d TPS, Data TPS dan DPT (Pola Pam TPS dan Pungutan Suara), rayonisasi Polsek jajaran Polres Tanjungpinnang dalam menghadapi kontijensi, Rayonisasi Polres dan data Pelangaroan Pemilu.

Selanjutnya, dalam Paparan dari ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria SE menjelaskan Tahapan Pilkada terkini yaitu Persiapan sortir dan lipat suara 147.471 plus cadangan dan 2 persen (4-7 juni) jumlah pelipatan 27 orang gudang logistik dilengkapi CCTV distribusi (H-1 KE TPS) kelengkapan Logistik Seperti, Hologram, Segel sedang dijemput di lokasi di jakarta Formulir di cetak di Batam.

Ketua KPU juga menjelaskan Untuk Kesiapan KPPS, Jumlah KPPS yang bertugas di pilkada Tanjungpinang sebanyak 2.219 orang untuk di 317 TPS.

”Jumlah petugas KPPS sebanyak 219 orang untuk di 317 TPS sudah disiapkan.” Jelasnya.

Masa kampanye juga akan berakhir pada 23 Juni besok, Robby mengatakan debat ketiga paslon akan Disiarkan secara langsung di streaming facebook KPU Tanjungpinang, RRI, dan tv lokal.

“Masa kampanye berakhir 23 Juni KPU Tanjungpinang Insya Allah akan melaksanakan debat ketiga 23 Juni 2018 di Tanjungpinang Disiarkan secara langsung di streaming facebook KPU Tanjungpinang, RRI, dan tv lokal Panelis sudah ditetapkan Prof Eko Prasojo UI,Ibnu Kahfi, Dekan Teknik UMRAH, Agung, Dekan IFKP UMRAH, Sayid Fauzan Fisip UMRAH. Masa yang diundang kira kira 350 orang 100 per paslon 150 untuk undangan KPU.” Ujar Robby.

Selain itu, KPU Tanjungpinang juga akan memfasilitasi Iklan di media massa serta sosialisasi Pemilu selama 14 hari Iklan di TV Iklan di radio Iklan di koran Iklan di portal online Bahan Iklan sudah diterima dan akan pasang terbit 10 Juni hingga 23 Juni 2018.

Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang Maryamah M.Pdi mengatakan siap memberikan pengawasan jalannya pilwako yang akan berlangsung di dukung oleh TNI, Polri dan unsur tekait, jika terdapat pelanggaran maka ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH dalam rangka pengamanan Pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018 Mengajak para personil Pam Pilwako untuk berfikir sistematis agar fokus dan mlaksanakan dengan seksama mekanisme dan pentahapan yang sudah ditentukan.

Ia juga mengapresiasi kepada kapolres Tanjungpinang, TNI, KPU dan Panwaslu yang bertugas dengan baik. Kapolda Kepri berharap semuanya berkerja dengan perfesional, jalin lah hubungan emosional secara baik untuk menciptakan situasi yang kondusif.

No Response

Leave a reply "Rapat Koordinasi Jelang Pilwako Tanjungpinang 2018, Kapolda Kepri Ingin Petugas Tetap Profesional"