Rapat Koordinasi bersama Walikota Tanjungpinang Demi Bulan Suci Ramadhan yang Aman

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Walikota Tanjungpinang mengadakan rapat Koordinasi bersama di ruang rapat kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (2/6/2016).IMG-20160603-WA0000

Rapat di mulai pukul 10.30 Wib dan dibuka oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dengan di dampingi Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd.

Rapat bersama Walikota Tanjungpinang ini dihadiri oleh perwakilan dari Polres Tanjungpinanng, Korem, Kodim, Lanud, Marinir, Lanudal, Lantamal, Pengadilan Negeri, Satpol PP, Bea dan Cukai, Departemen Agama, Kadin Kota Tanjungpinang, LPI (laskar pembela islam), dan PLN

Beberapa poin dalam agenda rapat adalah sebagai berikut :
1. Pengamanan menjelang bulan Suci Ramadhan, hari Raya Idul Fitri. Paparan pengamanan ini disampaikan oleh Iptu Jaka Bintara.
2. Ketersediaan bahan makanan pokok dalam langkah antisipasi menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri
3. Penyakit masyarakat dan antisipasi peredaran uang palsu menjelang hari raya Idul Fitri
4. Penertiban jam operasional tempat hiburan dan rumah makan selama bulan Suci Ramadhan
5. Kondisi listrik di Tanjungpinang selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 H
6. Penentuan penanggungjawab upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016

Berdasarkan agenda-agenda tersebut Walikota Tanjungpinang merencanakan mulai besok tgl 03 Juni 2016 sampai hari H Ramadhan diharapkan Polri melaksanakan razia Bersama satpol PP dan Pom terhadap miras dan Rumah kos. Dishub dan Satpol PP di minta untuk membantu Polri dalam Pengamanan bazar Ramadhan.

Untuk menghormati Bulan Ramadhan, Walikota Tanjungpinang menegaskan untuk tempat hiburan tutup 2 hari diawal ramadhan, malam nuzul quran, 2 hari sebelum Idul fitri, Semua panti pijit wajib tutup kecuali refleksi, Warnet jam 09.00 s/d 17.00 dan 21.00 s/d 00.00 Wib.  Satpol PP diminta untuk menindak tegas jika terjadi pelanggaran, Restoran dan pujasera yang memiliki hiburan musik boleh dibunyikan setelah jam 21.00 namun dengan suara pelan, Rumah makan boleh buka namun ditutup dengan tirai. Dan perhatian Walikota pada Kebutuhan pokok harus dijaga prediksi dan real nya sehingga tidak terjadi ketakutan masyarakat kehabisan bahan pokok.

Pukul 11.20 bapak Walikota Tanjungpinang meninggalkan ruang rapat, Selanjutnya rapat dilanjutkan oleh Bapak Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd.

Wakil Walikota Tanjungpinang menekankan Masalah listrik menjadi atensi selama bulan Ramadhan dan meminta Pihak PLN berupaya meminimalisir pemadaman selama bulan Ramadhan. Kemudian Penanggung jawab upacara proklamasi tahun 2016 adalah TNI AU untuk rapat pelaksanaan dilakukan setelah Ramadhan.

Dalam bulan suci ramadhan diperlukan suasana yang dingin,tenang supaya pelaksanaan ibadah menjadi lancar. Rapat kemudian ditutup oleh Bapak Wakil Walikota Tanjungpinang pukul 12.10 Wib. Rapat berlangsung dengan lancar. (Ev)

No Response

Leave a reply "Rapat Koordinasi bersama Walikota Tanjungpinang Demi Bulan Suci Ramadhan yang Aman"