Rapat Kesiapan Jajaran Polda Kepri Menjelang Bulan Ramadhan

BATAM (Batamraya.com) – Pimpinan Jajaran Polda Kepri melaksanakan Rapat Kesiapan dalam menghadapi Bulan Ramadhan, Senin (30/5/2016).

IMG_2424

Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Wakapolda Kepri Kombes Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH dan Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Drs. Sugeng Sunariyadi memimpin jalannya rapat koordinasi Pam Bulan Suci Ramadhan Tahun 1437 H 2016.

Dalam rapat tersebut, Kapolda Kepri melibatkan para pimpinan dari setiap fungsi yang ada di Polda Kepri, hingga Kapolresta Barelang Batam dan dari Tanjungpinang, Lingga, Bintan, Karimun dan Natuna.

Arahan Kapolda Kepri bahwa masing-masing Satwil para Kapolres agar sudah mempersiapkan Rencana yang matang dalam Pengamanan bulan suci Ramadhan , sesuai dengan karakter daerahnya masing-masing. Dalam hal ini  Kehadiran Negara yang dapat di aplikasikan oleh Polri dalam melindungi dan melayani masyarakat.

IMG_2439

Selanjutnya Kapolda Kepri menginginkan anggotanya untuk memperhatikan kegiatan-kegiatan Masyarakat dalam menghadapi Bulan suci Ramadahan ini seperti : tradisi Ziarah,  pasar-pasar,  waktu berbuka puasa, pada saat melaksanakan ibadah berpuasa,  pada saat selesai Sahur,  pastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan tersebut, dengan meningkatkan kegiatan Patroli – patroli Blue Light yang sudah berjalan agar  lebih ditingkatkan lagi.

Anggota juga perlu memberikan pemahaman-pemahaman dan himbauan pada masyarakat berkaitan dengan bulan ramadan seperti tidak melakukan sweeping, Kapolda Kepri menekankan akan dilakukan tindakan tegas apabila kedapatan pihak-pihak yang melakukan sweeping, Tidak membakar/membunyikan petasan, kemudian akan dilakukan penegakan hukum bagi yang kedapatan melakukan Penimbunan Sembako.  (Ev)

No Response

Leave a reply "Rapat Kesiapan Jajaran Polda Kepri Menjelang Bulan Ramadhan"