Rapat dan Sosialisasi Bansos Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Batam Tahun 2019

rapat bansos

Batamraya.com, Batam – Telah berlangsung kegiatan Rapat Lintas Sektoral dan Sosialisasi Bantuan Sosial (Bansos) Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam T.A. 2019 di Aulia Dinas Pendidikan Kota Batam, Jumat (8/2/19).

Kegiatan tersebut dihadiri Ka Dinsos Kota Batam, Sekretaris Dinsos Kota Batam, Kasatgas II Bansos Kompol Firdaus, Kasubsatgas I Pendataan IPTU Jamaludin Wijaya, Perwakilan Bulog, Perwakilan Bank BRI, Kabid Fakir Miskin Dinsos, Kabid Lansia, Kasi PKH (Program Keluarga Harapan), Koordinator PKSK.

rapat bansos1

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinsos menyampaikan bahwa rapat ini dalam rangka membahas mengenai teknis pendistribusian bantuan sosial agar betul-betul sampai di masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga dengan adanya kerja sama dengan pihak Kepolisian, bantuan sosial dapat tersalur ke Masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya.

Kemudian dalam penyampaian Kasatgasda II Bansos Kompol Firdaus bahwa Polri selaku Satgas Bansos dibentuk untuk membantu Dinas Sosial Kota Batam dalam menyalurkan bantuan Bansos kepada masyarakat.

“Polresta Barelang juga telah membentuk 4 Satuan Tugas (Satgas) Bansos guna membantu dalam pendistribusian bansos ini,” ujar Kompol Firdaus.

Empat satgas tersebut antara lain bertugas untuk melakukan Pendataan dan Sosialisasi, pengamanan saat penyaluran Bansos, melakukan penegakkan hukum apabila terjadi penyimpangan dalam penyaluran, dan penyampaian sosialisasi melalui media cetak dan elektronik guna menyampaikan informasi terkait penyaluran bansos kepada masyarakat.

No Response

Leave a reply "Rapat dan Sosialisasi Bansos Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Batam Tahun 2019"