Ramadhan Tahun Ini, Jon Bisa Tinggal di Rumah Layak Huni Berkat Polres Lingga

LINGGA (Batamraya.com) – Rasa senang dicampur perasaan haru menyelimuti keluarga Jon Kurniawan (46), warga di RT 6 RW 4 Kelurahan Dabo Kecamatan Singkep. Pasalnya, rumah yang dimilikinya dulu nyaris roboh kini menjadi layak huni.
Semua berkat bantuan Polres Lingga yang membantu membenahi rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan milik seorang buruh bangunan tersebut menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.
WhatsApp-Image-2018-05-21-at-20.58.36-1024x614
Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK. M.T.,  melalui Kapolsek Singkep Iptu Muhammad Chanifa, S.Pd mengatakan, pembangunan rumah warga itu dilakukan secara gotong- royong.

“Sudah selesai (bedah rumah) dan hari Rabu (16/5) , kita telah lakukan penyerahan kuncinya kepada pemilik rumah Junior anak saudara Jon,” ujar Kapolsek Singkep, Iptu Chanifa atau yang biasa di sapa dengan Hanif, Senin (21/5/2018).

Menurut Hanif, rumah sederhana yang dibangun itu sebagai bentuk kepedulian Polres Lingga kepada masyarakat, terutama kepada warga yang kurang mampu.
“Inilah bentuk kebersamaan kita dengan masyarakat. Apalagi saat ini kita sebagai umat muslim sedang melakukan ibadah bulan suci ramadan, artinya sudah selayaknya lah kita saling membantu, ” jelas Hanif.
WhatsApp-Image-2018-05-21-at-21.01.32-1024x710
Hanif berharap, rumah tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga bapak Jhoni dan keluarga. Acara serah kunci bedah rumah tersebut turut dihadiri oleh Agustiar Lurah Dabo, Bhainkantibmas Kel Babo Brigpol Maya Oktaviani, Madel Ketua RW 04 Sekop Laut, dan warga setempat.
Dengan memeluk kedua anaknya, Jon mengaku senang telah dibantu oleh Polres Lingga. “Terima kasih bapak-bapak polisi, saya bisa tinggal di rumah yang bagus setelah dibedah dan kami bisa melewati puasa tahun ini dengan kebahagian,” kata Jon.
No Response

Leave a reply "Ramadhan Tahun Ini, Jon Bisa Tinggal di Rumah Layak Huni Berkat Polres Lingga"