Rakyat Solid Menangkal Terorisme

No comment

9C163CF5-2E9A-4BCD-82BD-1D1F7886EBD1

Batamraya.com – Saat rentetan aksi terorisme menyerang tanah air kita yang kemudian menebar ketakutan dan terus melancarkan teror dan mengusik rasa kemanusiaan. Dikhawatirkan dapat mengancam stablitas keamanan di Tahun Politik.

Sehubungan terjadinya kerusuhan di Rutan Mako Brimob, pengeboman 3 Gereja di Surabaya, Pengebobam di mapolresta Surabaya dan pengeroyokan terhadap anggota Polri di Pekanbaru. Sasaran juga terus ditujukan pada aparat Kepolisian hingga menerobos masuk kedalam Mako dan menyerang anggota Kepolisian sehingga memakan korban.

Aksi teror ini tentunya tidak membuat Polri takut, Polri semakin kuat dan mempertebal pasukan dalam menjaga kondusifitas Negeri Ini.

Apakah rangkaian aksi ini punya sinyal untuk mengacaukan pesta demokrasi kita, adakah benang merah atas rentetan peristiwa ini dalam pelaksanaan perhelatan pesta demokrasi kita. Tentunya kita pilu menghadapi situasi seperti ini.

Jika melihat kebelakang kita sudah sering mendengar terjadinya aksi bom setiap tahunnya, hanya saja intesitasya saja yang berbeda ada skala kecil hingga skala besar.

Menyikapi situasi Nasional akhir-akhir ini, Polri terus meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan khususnya pengamanan di Mako. Sejumlah objek vital lainnya seperti Bandara, Pelabuhan dan tempat-tempat ibadah dijaga ketat oleh Polri. Patroli skala besar telah dilaksanakan untuk melakukan pemantauan situasi terutama pada saat pelaksanaan ibadah bagi umat kristiani.

 masyarkatpun menyimpan duka yang mendalam melihat Negeri ini diporak-porandakan oleh sejumlah kelompok yang didak lagi menggunakan hati nuraninya. Aksi Solidaritas tersebut diwujudkan masyarakat melalui Kepri To Our Nation.

 Dengan mengenakan pakaian putih dan membawa poster kecil berisikan pernyataan sikap melawan terorisme dan radikalisme dan menyalakan lilin di Lapangan Welcome To Batam, masyarakat Kepri mewujudkan rasa prihatin dan sedih mereka untuk Syuhada Polri yang telah gugur.

Masyrakat kepri mengutuk dan mengecam keras kejadian Bom Bunuh diri di surabaya yang di lakukan oleh pelaku teroris dan para peserta melakukan Doa bersama sesuai dengan kepercayaan masing-masing, untuk Indonesia yang lebih damai, dan Polri diberi kemudahan serta perlindungan dalam upaya memberantas terorisme di Indonesia.

 

No Response

Leave a reply "Rakyat Solid Menangkal Terorisme"