Rakor Lintas Sektoral, Kapolda Kepri Tuntut Komitmen Bersama Unsur Terkait Pengamanan Natal dan Akhir Tahun 2017

BATAM (Batamraya.com) – Rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018 wilayah Kepulauan Riau berlangsung di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Selasa, 19 desember 2017.

Hadir dalam rapat tersebut Gubernur provinsi Kepulauan Riau, Ketua DRPD provinsi Kepri, Kapolda Kepri, Danrem 033 / WP (diwakilkan), Wakapolda Kepri Pejabat Utama Polda Kepri. Kepala Bp Batam (diwakilkan). Kajati Kepri (diwakilkan), Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud Tanjung Pinang, Kakanwil Kemenag Kepri, Kadishub Provinsi Kepri, Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Kadiakes Provinsi Kepri, Kepala BNPB Kepri, Kabakesbang Provinsi Kepri, Kakanwil DJBC Tg. Balai Karimun, Kepala Basarda, Ketua FKUB Kepri, Kepala BNPT Kepri, Kakanwil Kumham, Kepala Bea Cukai Provinsi Kepri dan Kota Batam dan Kapolres / Ta Jajaran Polda Kepri.

WhatsApp Image 2017-12-19 at 12.08.14 PM

Dalam kata sambutan, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, MH mengatakan, Polri dan instansi terkait selaku institusi pemerintah di wilayah provinsi Kepri yang ada di ruangan ini sepakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka pengamanan perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kepri dengan menunjukkan keseriusan dalam mengamankan perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018.

Kapolda Kepri mengajak para peserta rapat untuk  berkomitmen dengan tidak mentoleril adanya oknum yang akan mengganggu jalannya kegiatan keagamaan.

“Untuk itu saya berharap TNI-Polri dan instansi terkait lainnya untuk berupaya sekuat tenaga menciptakan situasi yang aman dan kondusif selang perayaan natal dan tahun baru nanti.” Tutur Kapolda Kepri

“Tak lupa polri serta stake holder lainnya juga mewaspadai cuaca dan ketersediaan pangan selama libur natal dan tahun baru, sebab selama perayaan ini tentunya kecendrungan ketersediaan kebutuhan masyarakat akan meningkat.” Lanjutnya.

WhatsApp Image 2017-12-19 at 12.08.13 PM

Ia menambahkan, dalam kondisi sekarang ini menjadi lebih komplek karena pengamanan natal 2017 dan tahun baru 2018 berlangsung di tengah suasana peningkatan suhu politik yang terjadi sebagai akibat dari pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Berbagai hal tersebut diatas menjadi tantangan tugas bagi polri dan seluruh elemen instansi terkait, khususnya dalam menjaga dan mengamankan ibadah natal 2017 dan perayaan pergantian tahun 2018.” Ucapnya

Usai Kapolda Kepri membuka rapat Kordinasi tersebut, kemudian Dir Intel Polda Kepri dan Karo Ops Polda Kepri memberikan paparan terkait pengmananan Natal dan Tahun Baru 2018.

WhatsApp Image 2017-12-19 at 12.08.12 PM

Lanjut, Gubernur Kepri memberikan petunjuk dan arahan para peserta rapat.

Gubernur menyinggung persoalan tentang kebutuhan bahan pokok pada saat natal dan tahun baru, lalu tentang pengadaan alat transportasi laut dan udara  pada saat arus mudik natal dan tahun baru serta keadaan geografis wilayah kepulauan Riau dan Terkait tentang tingkat keamanan pada saat natal dan tahun baru.

No Response

Leave a reply "Rakor Lintas Sektoral, Kapolda Kepri Tuntut Komitmen Bersama Unsur Terkait Pengamanan Natal dan Akhir Tahun 2017"