Quick Response Satuan Brimob Polda Kepri, Patroli Antisipasi Gangguan Teror di Tempat Ibadah

BATAM, BATAMRAYA.COM – Sat Brimob Polda Kepri perketat pengamanan di lokasi Gereja – Gereja di wilayah hukum Polda Kepri menyusul ledakan bom yang terjadi di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021).

Berdasarkan perintah Komandan Satuan Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K.,M.Si dalam rangka meningkatkan pengamanan terutama di lokasi Gereja – Gereja yang ada di Kota Batam, Kota Tg Pinang, Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Bintan dan daerah lainnya yang berada di wilayah hukum Polda Kepri.

“ Dalam rangka meningkatkan kemanan dan menjaga situasi Kamtibmas di wilkum Polda Kepri kami melaksanakan patroli roda dua di lokasi Gereja – Gereja untuk menciptakan rasa aman dan mengantisipasi gangguan kamtibmas” Ujar Dansat Brimob Polda Kepri.

Pelaksanaan patroli keamanan dilaksanakan oleh Batalyon A Pelopor untuk Wilayah Batam dan Karimun dan Batalyon B Pelopor untuk wilayah Tanjung Pinang dan Bintan dengan berkoordinasi dengan Kepolisian wilayah dan pengurus Gereja setempat.

Adapun tujuan dari pada kegiatan peningkatan pengamanan terhadap tempat ibadah sebagai antisipasi dan respon cepat Satbrimob Polda Kepri menyusul aksi Bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar pada minggu pagi tanggal 28 Maret 2021.

No Response

Leave a reply "Quick Response Satuan Brimob Polda Kepri, Patroli Antisipasi Gangguan Teror di Tempat Ibadah"