Puslabfor Polri Pastikan Benda Mencurigakan Di Rumah Pimpinan KPK Bukan Bom

puslabfor

Batamraya.com – Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri telah memastikan bahwa serbuk putih pada benda mirip bom pipa saat yang ditemukan dalam sebuah tas dirumah Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Agus Rahardjo di Bekasi bukan bahan peledak.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol. M. Iqbal yang mengungkap bahwa serbuk putih tersebut hanya berupa semen biasa. Sehingga Ia pun memastikan bahwa benda tersebut adalah bom palsu.

“Setelah dilakukan pemeriksaan Puslabfor terhadap benda mirip bom yang ditemukan dirumah Pak Agus di Bekasi, dipastikan bom palsu. Memang terdapat paralon, paku serta kabel, tapi semuanya tidak tersambung alias tidak terangkai,” jelasnya.

Iqbal pun menambahkan bahwa Polisi akan terus melakukan penyelidikan ini lebih dapat guna mengungkap pelaku teror bom di dua rumah pimpinan KPK yang berada di Bekasi dan Kalibata.

Adapun peristiwa teror bom yang dimaksud terjadi pada hari Rabu (9/1/19) kemarin, di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi dan rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan.

Kedua rumah pimpinan KPK tersebut dilempar dua bom molotov yang mana satu diantaranya meledak dan satu lagi tidak. Polisi pun telah memastikan tidak ada korban dalam dua peristiwa ini.

No Response

Leave a reply "Puslabfor Polri Pastikan Benda Mencurigakan Di Rumah Pimpinan KPK Bukan Bom"