Puluhan Warga Senggarang Geruduk Perusahaan yang Datangkan TKL Tanpa Karantina

warga-protes-tkl

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Puluhan warga RT 07 Kelurahan Senggarang, Kota Tanjungpinang, mendatangi PT Riyantama Citrakarya Abadi, perusahaan pelaksana proyek Slum Upgrading At Tanjungpinang City Senggrang-Kampung Bugis Area.

Pasalnya, perusahaan tersebut mendatangkan tenaga kerja lokal dari Surabaya tanpa seizin dan pemberitahuan pemerintahan setempat.

Puluhan warga masyarakat yang hadir di lokasi bascamp perusahaan tersebut, meminta pihak perusahaan untuk mengkarantinakan TKL yang baru datang dari Surabaya untuk 14 hari. Warga bahkan sempat ribut dengan pihak perusahaan.

Ketua RW 07, Zaini Dahlan, dan Ketua RT, Elfina, serta LSM Nelayan Pesisir Senggarang menenangkan warga yang mulai emosi. Lurah Senggarang, Iman Syatria, dan Babinkantibmas serta pihak kesehatan kelurahan langsung turun ke lokasi menenangkan warga.

Sempat terjadi ketegangan antara warga dengan pihak perusahaan saat melakukan perundingan agar TKL yang baru datang dua hari ini karena sudah membaur dengan TKL lainnya, masyarakat minta semua dikarantinakan.

Lurah Senggarang Iman Syatria mengatakan kepada masyarakat bahwa pihak perusahaan akan melakukan karantina untuk 5 orang TKL yang baru datang dan pekerja yang lama juga dilakukan karantina oleh pihak perusahaan

“Perusahaan setuju mengkarantinakan TKL yang baru datang tersebut, sementara TKL yang lama juga akan dilakukan arantunak oleh pihak perusahaan meskipun hasil pemeriksaan tim kesehatan kelurahan tidak ada yang terjangkit,” kata Iman kepada BATAMTODAYCOM , Senin (20/04/20) saat dikonfirmasi di lokasi.

Ketua RW 07 Senggarang, Zaini Dahlan mengungkapkan, warga masyarakat minta TKL semua diberhentikan dulu untuk bekerja dan dikarantina selama 14 hari, karena situasi dan kondisi Covid-19 ini. “Masyarakat risau karena pekerja juga berbaur dengan masyarakat setempat,” tutup Zaini.

Artikel asli : https://batamtoday.com/home/read/147243/Puluhan-Warga-Senggarang-Geruduk-Perusahaan-yang-Datangkan-TKL-Tanpa-Karantina

No Response

Leave a reply "Puluhan Warga Senggarang Geruduk Perusahaan yang Datangkan TKL Tanpa Karantina"