Pulau Bintan Kepri Sebagai Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi

BINTAN (batamraya.com) – Pulau Bintan adalah pulau di provinsi Kepulauan Riau, di mana terdapat Kota Tanjungpinang, Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Di Pulau ini memiliki tiga Pemerintahan, Pemerintah Kota Tanjungpinang yang terletak di Senggarang, Pemerintah Kabupaten Bintan terletak di Bandar Sri Bintan, serta Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau di Pulau Dompak (Tanjungpinang). Pulau ini berdekatan dengan negara Singapura.

Bintan adalah pulau terbesar di Kepulauan Riau, yang terdiri dari hampir 3.000 pulau besar dan kecil, terbentang di sebrang Singapura dan Johor Baru, Malaysia. Pulau ini melebar dari Malaka ke Laut Cina Selatan. Tanjungpinang merupakan ibu kota provinsi ini, terletak di pantai barat selatan Bintan. Secara strategis terletak di semenanjung selatan Malaysia di mulut Selat Malaka, kepulauan Riau, dahulu pada abad pertama masehi, merupakan tempat favorit bagi kapal dagang India dan Cina.

Pulau Bintan menawarkan berbagai macam objek wisata yang dapat Anda kunjungi jika berkunjung ke pulau yang identik dengan pasir putih dan menghadap ke Laut Cina Selatan ini. Pantai ini menawarkan sejuta atraksi bagi para wisatawan, seperti berenang, memancing, snorkeling, surfing, diving, banana boat, flying fish, kayaking, berpetualang dan menikmati ekowisata yang dapat Anda lakukan di sini.

Bintan menyajikan wisata pantai yang sungguh menawan. Beberapa tempat wisata yang layak untuk anda kunjungi di Bintan antara lain:

Pantai Sakera

post-11-0-30712600-1366264681_thumb.jpg

Pantai yang terletak tak jauh dari kota Lobam ini memiliki panorama yang indah. Pantai yang lokasinya dekat dengan pelabuhan ini memang menyajikan pemandangan yang berbeda, kesibukan di pelabuhan, tempat pelelangan ikan, dan hilir mudik pengangkut barang mungkin kurang cocok bagi anda yang ingin mencari suasana tenang dan romantis.

Pantai Trikora

post-11-0-37180400-1366264695_thumb.jpg

Pantai yang lokasinya tak jauh dari kota Tanjungpiinang ini bisa anda tempuh dengan waktu kurang lebih satu jam dari Tanjungpinang. Pemandangan yang menakjubkan siap anda temui begitu menginjakkan kaki di pantai Trikora ini. Anda dapat menikmati suasa sunset dan sunrise yang mempesona di pantai Trikora ini. Di sini banyak disediakan penginapan dengan harga yang bervariasi. Mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk satu malam.

Pantai Lagoi

post-11-0-37777200-1366264687_thumb.jpg

Dikatakan miniature Singapura karena jika anda menginap di Pantai Lagoi ini, anda diharuskan membayar dengan mata uang Dollar. Memang terlihat lebih mahal, namun harga yang anda bayarkan menjadi sebanding dengan keindahan yang disajikan di Pantai Lagoi ini. Karena di sini, anda disuguhkan dengan pemandangan pantai dan suasana yang mirip dengan di pulau Bali. (Ev)

No Response

Leave a reply "Pulau Bintan Kepri Sebagai Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi"